Yang Harus Anda Tahu Di Balik Harga Lem Putih Per KG

0
300
harga lem kayu

Apa yang harus diketahui dari sekedar angka yang tertera pada harga lem putih per kg? Yuk, simak penjelasan di lemkayu.net di bawah ini. Kami akan menunjukkan pada Anda bahwa masalah harga lem kayu per kilogram tersebut perlu perhatian dan kecermatan khusus untuk menyikapinya.

Lem digunakan untuk hampir semua kebutuhan kita. Untuk menempelkan kertas, kita butuh lem. Untuk membuat mebel, kita butuh lem. Dan untuk membuat rumah dan berbagai gedung lainnya, lem pun diperlukan. Salah satu jenis lem yang paling populer di masyarakat, baik masyarakat awam ataupun mereka yang terjun secara khusus di industri mebel hingga konstruksi, adalah lem putih.

White glue atau lem PVA atau lem PVAc adalah jenis lem yang dibuat dari formula dasar polyvinyl acetate. Formula ini ditemukan sejak dulu oleh seseorang dari Jerman pada akhir abad ke delapan belas. Pada perkembangannya, sekarang lem PVAc menjadi salah satu lem dengan penggunaan yang sangat variatif. Kita bisa menemukan lem PVAc sebagai:

  1. Lem kertas dan kerajinan. Misalnya untuk jilid buku, untuk membuat hiasan kertas seperti bunga kertas dan kartu pop up, hingga untuk serat alam. Contoh produk: lem kertas dan kerajinan, Ultra Phaethon.
  2. Lem untuk perekatan sambungan kayu dan bahan sejenisnya. Misalnya untuk sambungan pada finger joint, mortise dan tennon, serta lainnya. Contoh produk: lem Crossbond X3.
  3. Lem untuk laminasi bahan kayu dan sejenisnya. Misalnya untuk aplikasi veneer. Contoh produk: lem Crossbond X4.

Jadi, meskpun formula dasarnya sama, namun terdapat perbedaan karakteristik antara satu produk PVAc glue dengan lainnya yang memang disengaja. Sebab, tujuan penggunaannya pun berlainan. Contoh, dibanding lem kayu, lem kertas memiliki daya rekat yang lebih lemah. Dan karenanya, pembuatan lem kertas secara umum lebih murah dibanding dengan lem kayu. Hal ini cocok dengan kebutuhan perekatan kertas yang biasanya butuh budget yang lebih sedikit dibanding budget untuk membuat berbagai produk kayu.

Masalah Harga Tak Bisa Diabaikan

CS Lem Kayu

Kita telah sepakat bahwa lem putih adalah lem yang penggunaannya sangat beragam. Lem ini punya tempat tersendiri di hati masyarakat. Beberapa sumber seperti woodworking magazine juga menjelaskan bahwa PVAc glue adalah salah satu lem yang termasuk lem terkuat dibanding jenis lem lainnya. Lem modifikasi PVAc, seperti lem carpenter bahkan merupakan lem yang sangat kuat melebihi kekuatan epoxy.

sambungan kayu

Namun demikian, terlepas dari daya rekatnya yang sangat baik ini, ada satu hal yang tak bisa diabaikan. Hal itu adalah masalah harga lem putih per Kg. Kita tentu tak bisa abai bagaimana harga lem pada industri kerajinan dan mebel punya pengaruh terhadap pengeluaran dan profit yang bisa kita dapatkan. Sebab, setiap kegiatan usaha pasti punya orientasi keuntungan dan target yang harus dicapai.

Nah, untuk bisa menghemat dana, sudah pasti orang akan sebisa mungkin mendapatkan lem yang murah dengan kualitas bagus atau setidaknya ”standar”. Dan biasanya, masyarakat akan membandingkan harga satu produk lem yang satu dengan yang lainnya dengan skala yang sama. Misalnya dalam satuan per kilogram. Tapi Anda harus paham bahwa melihat harga lem dari hal tersebut kadang kala tricky dan harus dilakukan dengan lebih cermat.

Yang Perlu Anda Tahu Soal Harga Lem Putih Per Kg

  1. Satuan kg tak bisa diaplikasikan begitu saja. Coba bayangkan, ada dua produk lem yang dikemas dalam 1 kg yang sama. Namun yang satu sangat encer, sedangkan yang lain lebih kental. Lem yang sangat encer jelas lebih boros dibanding yang lebih kental. Makanya, Anda perlu memperhatikan solid content atau berat kering lem.
  2. Kadang kala harga lem tidak ditunjukkan dalam satuan kilogram, melaikan liter dan satuan volume lainnya. Produk seperti ini harus dicermati baik-baik. Sebab, bisa jadi isinya sangat cair.

Intinya adalah, ada beberapa faktor lain yang punya peran penting saat Anda ingin berhemat daripada hanya sekedar melihat harga lem putih per Kg saja. Anda harus memperhatikan berbagai faktor lainnya, termasuk faktor yang umum seperti daya rekat. Lem yang daya rekatnya baik jelas akan lebih hemat digunakan. Karenanya, meski harganya per kilo lebih mahal, namun pada penggunaannya, ia justru bisa menghemat ongkos produksi kerajinan atau mebel Anda.

Informasi Harga Lem Putih Per Kg

Sebagai informasi mengenai harga lem putih, berikut ini daftar harga lem yang kami rekomendasikan:

  1. Lem Crossbond X3, Rp. 45.000,-. Lem ini sebagaimana disebut di atas merupakan lem untuk konstruksi rangka produk seperti mebel hingga bangunan.
  2. Lem Crossbond X4, Rp. 50.000,-. Lem ini digunakan untuk perekatan bertipe laminasi.
  3. Lem Ultra Phaethon. Lem ini merupakan lem kertas yang bisa Anda beli dengan harga Rp. 48.000,-

Khusus untuk perekatan kayu, bambu, dan bahan sejenisnya, adhesive yang kami sarankan adalah lem Crossbond X3 dan Crossbond X4. Lem ini bukan hanya memiliki harga lem putih per kg yang murah namun juga memiliki berbagai kualitas yang membuatnya sangat hemat digunakan. Dan kabar baiknya, solusi adhesive berkualitas ini juga hadir dengan mudah. Sebab, Anda bisa mendapatkannya tanpa kesukaran karena telah tersedia opsi pemesanan secara online.

Cara Memesan Lem Putih Crossbond

Pemesanan bisa dilakukan secara online dengan sangat mudah di lemkayu.net. Anda akan dipandu oleh Customer Service kami yang terpercaya untuk bisa mendapatkan lem tersebut tanpa harus mengeluarkan tenaga dan waktu tersendiri. Anda juga bisa bertanya berbagai hal mengenai lem ini. Customer Service (CS) dan teknisi kami selalu hadir untuk Anda dan bisa Anda andalkan.

lem kayu terbaik

Ingin membeli secara langsung? Kami juga hadir untuk pembelian secara konvensional. Anda bisa membeli produk kami yang bukan hanya adhesive saja di Bio Service Point. Kami juga menyediakan berbagai bahan woodworking mulai dari cat, pengawetan, dan masih banyak lagi. Kesemuanya hadir sesuai standar Bio Industries sebagai manufaktur yang berorientasi pada bahan kimia yang aman dan ramah lingkungan.
Sangat menarik, bukan? Pembelian juga bisa dilakukan via online shop. Opsi ini secara khusus kami sediakan karena kami sadar bahwa banyak pelanggan kami yang terbiasa belanja di berbagai marketplace. Di berbagai online shop tersebut, selain bisa membeli di lapak kami, Anda juga bisa membeli di lapak agen-agen kami yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal Anda. Jadi Anda tak akan terberatkan dengan masalah ongkos kirim.
Semoga bermanfaat! Terus update artikel di lemkayu.net ya! Selain informasi harga lem putih per kg seperti dijelaskan di atas, kami masih akan hadir dengan informasi penting lainnya.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here