Tips Memilih Lem Laminasi untuk Rotan

0
256
produk-laminasi-rotan

Apa lem laminasi untuk rotan yang bagus? Sejumlah kriteria tentu wajib digunakan. Kalau tidak, tentu produk yang dihasilkan akan jauh dari kata “berkualitas”.

produk-laminasi-rotanKini, kayu tidak lagi menjadi satu-satunya bahan yang digunakan untuk pembuatan produk seperti furniture. Rotan sebagai serat alam pun sudah banyak dipakai karena bentuknya yang unik. Mau tak mau hal ini menyebabkan kebutuhan bahan pendukung untuk menunjang fungsi rotan ikut meningkat. Salah satunya lem. Kebutuhan pengeleman jelas berbeda-beda sehingga tidak bisa digeneralisasi begitu saja.

Contohnya (dan yang akan dibahas pada artikel ini) ialah mengenai pembuatan laminasi rotan atau rattan lamination. Laminasi rotan banyak diaplikasikan di berbagai furniture maupun produk dekorasi. Garden furniture adalah salah satu bidang yang paling banyak menyerap inovasi desain ini.

Tentunya dalam pembuatan laminasi rotan diperlukan bahan perekat yang bagus. Untuk menyimpulkan bahwa suatu produk “bagus” jelas memerlukan kriteria tersendiri.

Kriteria Lem untuk Laminasi Rotan yang Bagus

  1. Daya rekat kuat
  2. Daya sebar luas
  3. Viskositas medium
  4. Mudah meresap
  5. Tidak menimbulkan glue line
CS Lem Kayu

lem kayu untuk mebelCrossbond™ X4 menjadi lem laminasi untuk rotan yang kami anjurkan berdasarkan kriteria di atas. Selain itu, lem ini juga memiliki keunggulan dari sifatnya yang aman dan ramah lingkungan. Kriteria yang kami sebut terakhir ini sangat penting. Apalagi bila Anda menyasar pasar ekspor.

Eco Green agar Tak Terjegal Regulasi

Di negara-negara maju seperti Amerika, syarat produk yang aman jauh lebih ketat daripada di Indonesia. Itulah alasannya, pemilihan bahan perekat pun harus dilakukan hati-hati. Jangan sampai kita memilih adhesive yang justru menyebabkan persoalan baru dalam hal regulasi.

Dalam hal ini, Crossbond™ X4 sudah diformulasikan secara khusus sehingga sesuai dengan syarat aman menurut US Environmental Protection Agency dan European Chemical Agency (untuk Uni Eropa). Sehingga penggunaan lem Crossbond sangat dianjurkan bagi kebutuhan ekspor furniture.

Harga Lem Laminasi untuk Rotan

Crossbond™ X4 bisa didapat dengan harga terjangkau. Kemasan kecil lem ini dijual dengan harga Rp. 50.000,-. Penggunaannya pun hemat sehingga tidak memboroskan biaya produksi.

Pembelian bisa dilakukan secara langsung maupun online. Pembelian secara online dilayani untuk seluruh wilayah Indonesia dengan menghubungi kontak yang disediakan. Sedangkan untuk pembelian secara langsung, silahkan berkunjung ke kantor BioIndustries di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta, kantor cabang Jepara, dan kantor cabang Cirebon.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here