Tempat Tidur Minimalis Lebih Menawan dengan Lem untuk Perekat HPL ini

0
200

Mau membuat tempat tidur minimalis? Anda mungkin bisa mempertimbangkan penggunaan HPL. Selain aplikasinya cukup mudah, juga sudah tersedia lem untuk perekat HPL yang senantiasa bisa diandalkan.

Beli Cat Duco

Telah tersedia aneka tempat tidur yang bisa dibeli di pasaran. Dari berbagai tipe tempat tidur tersebut, saat ini sedang trend tempat tidur berbahan HPL. HPL? Ya. Meskipun bukan kayu solid (karena HPL biasanya digunakan pada kayu olahan), namun tempat tidur HPL nyantanya mulai masuk pasar beberapa tahun belakangan ini. Ada banyak keuntungan yang sebenarnya ditawarkan tempat tidur dengan bahan HPL:
1. Meningkatkan penggunaan kayu olahan. Dengan demikian, pemakaian tempat tidur ini akan mengurangi penggunaan kayu-kayu solid yang makin sulit ditemukan. Kayu olahan sendiri sebagaimana yang kita tahu banyak berasal dari limbah sisa produksi.
2. Menyediakan alternative tempat tidur yang lebih terjangkau. Selain lebih ramah lingkungan, penggunaan kayu olahan biasanya juga menawarkan harga lebih rendah. Karena itu, tempat tidur yang dijualpun baisanya lebih murah dibanding tempat tidur dari kayu solid.
3. Menyediakan ranjang dengan desain minimalis yang menarik. Biasanya HPL hadir dengan tampilan yang beragam. Salah satunya adalah warna-warna pastel yang kalem dan cocok diaplikasikan untuk pembuatan furniture berkesan minimalis serta modern. Sangat menarik bukan?

Meskipun menarik, pembuatan tempat tidur dengan HPL bukannya tanpa tantangan. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan masalah, misalnya:
1. Sulitnya memasang HPL pada bagian yang tak begitu lebar atau berlekuk.
2. Aplikasi lem yang kurang kuat
3. Aplikasi lem yang kurang aman digunakan
4. Masalah kekokohan tempat tidur

Berbagai masalah di atas akan semakin memburuk bila lem yang digunakan benar-benar jelek. Ingat, kayu olahan bukanlah kayu yang kuat. Kelembaban atau paparan air bisa merusak jenis kayu ini. Dengan proteksi HPL, kayu olahan memang akan terselamatkan. Namun bagaimana bila HPL lepas dari media kayu olahan tersebut? Untuk itulah dibutuhkan lem untuk perekat high pressure laminate yang benar-benar bagus.

Rekomendasi Lem untuk Perekat HPL yang Bagus

Lem yang kami sarankan untuk kebutuhan pembuatan ranjang HPL adalah Eva Phaethon. Berikut ini feature menarik yang dimiliki adhesive ini.

Sangat Aman Digunakan

Dengan bahan dasar EVA, lem ini menjadi salah satu perekat yang sangat aman digunakan. Apalagi untuk tempat tidur. .

Single Component yang Mudah Aplikasinya

Bila kita lihat dari komponennya, lem bisa dibedakan menjadi lem 1 komponen dan lem 2 komponen. Eva Phaethon adalah tipe lem 1 komponen yang artinya lebih praktis digunakan.

Daya Sebar Tinggi serta Mudah Merata

Salah satu syarat lem untuk perekat HPL yang baik adalah daya sebar yang luas. Eva Phaethon memiliki dua feature ini sehingga sangat menguntungkan.

Kecepatan Kering Bagus

Lem yang bagus adalah lem yang tak terlalu cepat kering maupun tak terlalu lambat kering. Kecepatan kering lem seyogyanya sesuai standar mesin. Eva Phaethon sendiri memiliki kecepatan kering sangat ideal.

Solid Content atau Berat Kering Tinggi

Eva Phaethon diformulasikan dengan solid content tinggi.

Nominal Harga yang Terjangkau

Lem ini meski kualitasnya sangat bagus namun bisa dibeli dengan harga murah. Anda bisa mendapatkan adhesive ini hanya dengan Rp. 148.000,00 per 4 kg saja. Sangat murah bukan?

Jadi kalau ada lem untuk perekat untuk HPL Eva Phaethon, untuk apa pilih yang lain? Yuk, wujudkan tempat tidur HPL yang cantik dengan adhesive ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here