Sulap MDF Anda Jadi Meja Minimalis dengan Crossbond X4

0
110
meja minimalis

Desain minimalisme memiliki daya pikat tersendiri. Kesederhanaannya begitu memukau tanpa dipaksakan. Effortless dan cantik, adalah dua kata yang mampu mendeskripsikan furniture dengan desain ini. Meja minimalis, sebagai mebel yang didesain dengan gaya itupun mampu memberikan kesan serupa.

Seperti Apa itu Gaya Minimalis?

Gaya minimalise adalah salah satu gaya paling populer yang dikenal di seluruh dunia. Gaya ini benar-benar menggebrak dengan segala kekhasannya yang luar biasa. Kita biasa melihat gaya ini pada mebel-mebel elegan yang meski sangat sederhana tapi entah mengapa terlihat begitu memukau. Memang unik, sebab kita sering megasosiasikan keindahan mebel dengan kerumitan. Misalnya saja seperti ukir-ukiran yang sangat detil. Minimalisme berbeda dengan gaya seperti itu. Ia sederhana tapi bisa menandingi keindahan gaya tradisional. Tak heran, gaya ini diterapkan pada berbagai furniture yang ada. Salah satu yang paling banyak adalah meja. Hadir secara tunggal atau dalam satu set dengan kursi, meja ini memiliki kekhususan tersendiri.

Meja Minimalis Hadirkan Suasana yang Berbeda

Dengan keindahannya yang begitu unik tersebut, meja yang menerapkan gaya minimalis akan bisa menghadirkan suasana yang berbeda. Jadi, bila Anda sedang mencari inspirasi meja bagus, baik untuk meja makan atau tamu, pertimbangkanlah untuk menggunakan meja ini. Apalagi bila Anda menyukai kesan-kesan sederhana namun memukau. Pastilah style desain minimalisme cocok diterapkan.

Berapa Harga Meja Minimalis?

Harga kayu ini sangat beragam. Ada yang harganya ratusan ribu saja dan ada pula yang harganya sampai puluhan juta rupiah. Berbagai aspek mempengaruhi mulai dari material yang dipakai, tingkat kualitas desain, ukuran, sampai merk meja itu sendiri. Lokasi atau tempat jual meja pun kerap berdampak pada harga meja tersebut.

Tips Menempatkan Meja

CS Lem Kayu

meja minimalis bagus

Meja minimalis pada akhirnya adalah meja yang akan diletakkan di sebuah ruangan. Keindahan minimalismenya akan optimal bila ditempatkan di ruangan yang tepat. Sebaliknya, bila meja ini sembarangan ditempatkan, akan sia-sia Anda membelinya dengan harga yang mahal. Jadi pastikan untuk meletakkannya dengan tepat. Caranya? Ikuti tips di bawah ini:

1. Pastikan ruangan cocok dengan meja tersebut. Ruangan tak melulu harus “strict” atau benar-benat minimalis. Tapi jangan juga mendesain ruangan menjadi sangat berlawanan dengan gaya minimalisme perabot Anda.
2. Bagi yang benar-benar ingin mencipatakan ruang minimalis, ikuti panduan sederhana menciptakan ruangan minimalis. Misalnya dengan memastikan semua mebelnya hadir dengan gaya ini, tidak memakai karpet, tidak meletakkan taplak meja yang tak perlu, dan tidak memakai hiasan seperti vas bunga yang terlalu besar dan “messy”.
3. Buat ruangan hadir dengan warna netral dan cenderung monokromatik.
4. Bermainlah dengan pencahayaan. Gunakan lampu-lampu yang cocok dengan desain ini.
5. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok.

Susah Tapi Gampang: Membuat Meja Minimalis yang Bagus

Di atas, kami telah membahas mengenai meja dengan gaya minimalis dari kacamata penggunanya. Nah, berikutnya, kami juga ingin membahas mengenai meja ini dari sisi pelaku usaha atau pembuat meja tersebut.

Pertanyaan pertama, yang mungkin terlintas di benak para pembuat mebel adalah, “apakah meja seperti ini mudah dibuat?”

Kalau kita melihat meja ini sebagai meja yang mengutamakan kesederhanaan, rasanya memang tak sulit membuatnya. Tapi jangan salah lho. Keindahan yang mengundang decak kagum bukanlah keindahan yang mudah untuk diciptakan. Minimalisme sendiri bisa populer bukan sekedar karena sederhana. Produk yang dibuat dengan desain ini memiliki sesuatu yang lebih dan mengundang pujian.

Agar Anda juga mampu menghasilkan keindahan “effortless” tersebut, carilah inspirasi dari berbagai meja minimalis yang pernah ada. Dari melihat contohnya, Anda bisa menirunya, dan berikutnya ketika Anda sudah menemukan pola yang tepat untuk mebel ini, Anda bisa menghasilkan karya sendiri yang otentik.

Pakai Kayu Olahan atau Solid?

Lantas bagaimana dengan bahan pembuatnya? Kami merekomendasikan pemakaian kayu untuk membuat meja seperti ini. Hindari penggunaan material non kayu karena produk akan terlihat kurang menarik. Tapi jenis kayu apa yang sebaiknya dipakai?

Setidaknya ada dua jenis kayu yang bisa dipertimbangkan. Yang pertama adalah kayu olahan. Kayu olahan atau engineered wood adalah kayu yang dihasilkan dari pengolahan lanjutan kayu solid. Bahkan beberapa kayu olahan terbuat dari limbah daur ulang kayu solid.

Yang mengejutkan, gaya minimalisme adalah salah satu gaya yang fleksibel dibuat dengan material kayu olahan. Kayu olahan hanya perlu dicoating dengan pelapis yang bagus seperti veneer. Dengan cara mudah ini, Anda sudah bisa menikmati keindahan khas minimalisme. Hal ini berbeda dengan gaya lain utamanya gaya tradisional. Pada gaya tradisional di mana detil seperti ukiran dibutuhkan, kayu olahan tak akan dapat dimanfaatkan.

meja miniamlis 2

Gunakan Crossbond untuk Membuat Meja Minimalis Anda

Sebagaimana disebut di atas, mebel dengan gaya minimalis mudah dibuat dari kayu olahan. Misalnya saja MDF dan kayu lapis atau particle board. Untuk membuatnya lebih menarik, bisa digunakan pelapis seperti veneer. Pilih saja veneer dari kualitas yang baik seperti kayu jati dan mahoni. Lalu terapkan pada kayu olahan.
Untuk perekatnya, kami rekomendasikan pemakaian Crossbond X4. Lem laminasi yang kuat ini akan mampu membuat meja Anda hadir dengan keindahan luar biasa. Apalagi harga lem ini juga terjangkau.

Pesan Crossbond di Sini!

Crossbond tak bisa dipungkiri merupakan lem terbaik yang bisa digunakan untuk membuat meja minimalis. Tertarik menggunakan adhesive ini? Sekarang, dengan permintaan yang makin tinggi, Crossbond sudah hadir secara online untuk dipesan. Berikut ini 4 cara pemasanan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan adhesive ini.

1. Pembelian via online pada website lemkayu.net. Caranya mudah saja, Anda bisa langsung mengklik kontak dengan CS kami. Dengan cara tersebut, Anda akan segera terhubung dengan layanan kami. Selain melakukan pemesanan, Anda juga bisa menanyakan berbagai informasi lebih lanjut mengenai adhesive ini. Konsultasi pemakaian juga selalu kami buka untuk pelanggan.
2. Pembelian di berbagai toko online. Sekarang, jual beli produk makin mudah berkat kehadiran marketplace. Anda pun bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membeli Crossbond.
3. Pembelian secara langsung di kantor Bio Industries baik di Jogja, Jepara, atau Cirebon. Anda juga bisa melakukan pembelian di agen Bio Industries.
4. Pembelian via laman resmi facebook Bio Industries dan Crossbond.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Pilih saja satu dari keempat cara pemesanan dan pembelian di atas. Jangan khawatir, di manapun Anda membeli, Crossbond pasti hadir dengan kualitas dan harga terbaiknya.

Bagaimana? Tertarik membeli meja minimalis atau justru ingin membuatnya sendiri menggunakan lem andalan kita, Crossbond? Meja ini memang mudah dibuat. Tapi agar terlihat bagus, kita harus kreatif. Ketika ditempatkan di ruangan pun, sebaiknya dilakukan mix and match dengan mebel dan benda dekorasi lain. Jadi ruangan benar-benar terlihat memukau.

Semoga bermanfaat! Update terus artikel kami di lemkayu.net untuk mendapat berbagai informasi menarik yang lain.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here