Merk Lem Kayu Crossbond Jadikan Mebel Jepara Lebih Berkualitas

0
371
industri furniture jepara

Merk lem kayu Crossbond telah teruji mampu mendukung perekatan terbaik untuk menghasilkan mebel dan produk kayu unggulan. Crossbond menjadi lem ideal dengan bonding strength B3 yang akan mendukung terwujudnya furniture dan produk kayu yang kokoh. Di Indonesia, lem ini telah banyak digunakan dalam industri woodworking nasional bercita rasa internasional. Crossbond telah menjadi mitra terwujudnya mebel-mebel export quality dari Jepara yang melalang buana ke berbagai negara di dunia.

Adhesive Crossbond didesain dengan inner cross linker modifier yang mampu menciptakan perekatan rangkap ganda. Molekul-molekul lem ini akan mengikat substrat kayu dengan kuat, lantas berikatan satu sama lain. Crossbond juga telah diuji kekuatannya dengan pengujian-pengujian standar woodworking dengan hasil sangat baik. Hasil pengujian terhadap kekuatan adhesive bisa dilakukan dengan penghitungan negative. Semakin banyak tenaga yang diperlukan untuk memisahkan dua kayu yang dilem, maka semakin tinggi kekuatan lem tersebut. Namun, perlu diperhatikan pada bagian mana kayu tersebut rusak. Bila kerusakan terjadi pada area pengeleman, hasil yang didapat bisa digunakan untuk menentukan kekuatan lem. Sedangkan bila yang rusak bukan pada area pengeleman, maka nilai yang didapat tak bisa digunakan untuk menentukan kekuatan lem.

Selain dengan pemberian beban dan kekuatan untuk memisahkan, pengujian kekuatan adhesive juga bisa dilakukan dengan merendamnya dalam air. Caranya, lem dioleskan pada dua kayu lalu dikeringkan. Dua kayu yang disambung tersebut kemudian direndam dalam air. Semakin lama waktu yang dibutuhkan agar keduanya terlepas, maka semakin baik adhesive tersebut. Pada pengujian ketahanan lem terhadap air ini, merk lem kayu Crossbond sudah menunjukkan performa yang sangat ideal. Hasil ini tak mengherankan sebab beberapa tahun lalu, majalah woodworking internasional Finewoordworking menyebut bahwa tipe lem seperti Crossbond menempati peringkat pertama adhesive dengan kekuatan paling baik. Adhesive lain seperti epoxy dan urea formaldehida berada jauh di bawah lem PVAc seperti Crossbond.

eco-friendly

Sangat Aman

CS Lem Kayu

Dengan dasar bahan polyvinyl acetate, merk lem kayu Crossbond memiliki tingkat keamanan yang tak perlu diragukan lagi. Adhesive ini bisa digunakan untuk perekatan produk kayu, bambu, dan serat alam yang mensyaratkan standar food grade. Crossbond telah:
1. Diformulasikan sesuai standar European Chemical Agency
2. Sesuai standar Environmental Protection Agency
3. Food and Drugs Administration

Industri mebel jepara yang banyak mengekspor produknya ke luar negeri jelas harus konsen dengan persoalan keamanan. Sebab, banyak negara tujuan ekspor yang memberikan syarat tinggi terkait keamanan produk yang masuk ke negaranya. Apalagi negara-negara maju seperti Australia, Jepang, Amerika Serikat, hingga negara-negara Uni Eropa. Penggunaan adhesive yang sesuai standar keamanan lembaga berbagai negara tersebut akan mempermudah proses pemasaran mebel-mebel Jepara.

Selain kuat dan aman digunakan, merk lem kayu Crossbond juga menawarkan hasil terbaik terkait estetika dan bau produk. Lem dengan basis air (water based glue) ini tak akan menyebabkan glue line maupun bau menyengat pada produk-produk Anda. Kualitas seperti ini jelas diperlukan untuk produk furniture high end.

Varian Merk Lem Kayu Crossbond

Crossbond diformulasikan dalam dua varian. Yang pertama adalah Crossbond X3 untuk kebutuhan pembuatan rangka produk. Misalnya untuk pembuatan rangka kursi, mebel, hingga tempat tidur. Lem ini juga bisa digunakan untuk mengelem rangka bangunan seperti bagian atap rumah hingga gazebo. Crossbond X3 merupakan PVAc water based glue untuk kebutuhan indoor yang tahan terhadap kelembaban, paparan air, paparan solvent, hingga suhu yang cenderung tinggi.

Varian lain Crossbond adalah Crossbond X4. Crossbond X4 juga didesain dengan formulasi dasar PVAc water based. Namun lem ini ditujukan untuk kebutuhan laminasi. Crossbond X4 mampu mengikat media dengan permukaan luas. Anda bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan veneer, membuat tripleks, membuat furniture dengan teknik laminasi, memasang wall paneling, hingga memasang lantai kayu. Lem ini memiliki ketahanan heavy duty sehingga bisa digunakan untuk memasang decking, foot steps, dan dinding kayu eksterior.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Cara Menggunakan Crossbond

Merk lem kayu Crossbond bisa digunakan dengan sangat mudah. Anda hanya harus memperhatikan prinsip 3 A pengeleman yakni Adhesive, Adherent, dan Aplikasi. Adhesive mengacu pada kualitas lem yang digunakan. Penggunaan Crossbond sudah sesuai dengan prinsip pertama 3 A ini. Adherent adalah media yang akan dilem. Adherent harus disiapkan sebelum mengaplikasikan adhesive. Dalam aplikasi Crossbond, adherent cukup diratakan, dibersihkan, dan dikeringkan saja. Selanjutnya adalah aplikasi atau cara menggunakan lem. Pemakaian Crossbond sendiri sangat sederhana. Tak diperlukan alat dan bahan lain kecuali peralatan woodworking standar.

Menurunkan Cost of Production

Sebagai lem andalan untuk industri mebel Jepara, merk lem kayu Crossbond memiliki kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Adhesive ini didesain dengan peralatan canggih serta aplikasi ilmu pengetahuan terbaru. Prinsip 3 A pengeleman diperhatikan dalam pembuatan Crossbond yang menjadikannya sebagai lem serba guna yang cocok digunakan untuk berbagai macam spesies kayu. Namun di sisi lain, adhesive ini juga akan menghemat cost of production sehingga menawarkan keuntungan berlipat untuk pelaku usaha. Lem ini:

1. Memiliki solid content tinggi sehingga lebih hemat digunakan.
2. Memiliki kualitas terbaik yang akan meningkatkan kualitas produk Anda sekaligus menurunkan resiko kegagalan produksi akibat penggunaan lem berkualitas buruk
3. Memiliki cover area luas
4. Inner cross linker modifier yang sangat ideal sehingga tak perlu digunakan banyak-banyak
5. Cara pemakaian yang mudah sehingga tak ada dana tambahan untuk alat dan bahan lain

Crossbond bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Berikut ini daftar harga adhesive tersebut yang berlaku di tahun 2018.

Harga Merk Lem Kayu Crossbond

No Varian Kemasan Harga
1 Crossbond X3 250 gram Rp. 45.000,-
Crossbond X3 1 kg Rp. 165.000,-
2 Crossbond X4 250 gram Rp. 50.000,-
Crossbond X4 1 kg Rp. 355.000,-

 

Merk Lem Kayu Crossbond: Beli Di Mana?

Penggunaan Crossbond dalam industri woodworking telah banyak menunjukkan keunggulannya. Tak mengherankan banyak peminat adhesive ini untuk kebutuhan pribadi hingga usaha skala kecil menengah dan besar mereka.

desain mebel jati jepara

Tertarik membeli Crossbond?

Adhesive ini bisa Anda beli secara online maupun via pembelian konvensional. Anda bisa menghubungi kami via kontak Customer Service yang dicantumkan pada website ini. Khusus bagi pelaku usaha mebel Jepara, kami juga telah memiliki kantor cabang di kota tersebut. Anda bisa menemui kami di kantor Bio Industries cabang Jepara. Selain membeli Crossbond secara langsung, Anda juga bisa bertatap muka dengan teknisi dan Customer Service kami untuk penggunaan Crossbond yang lebih baik.

Bagi Anda yang jauh dari kantor Bio Industries, kami juga membuka layanan pembelian via online shop. Kami telah hadir di berbagai online shop yang ada di Indonesia untuk memudahkan Anda membeli adhesive ini. Jadi bagi Anda yang merasa lebih nyaman belanja di berbagai online shop, silahkan segera memanfaatkan layanan tersebut.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here