Mengapa sih Memilih Interior Kayu? Yuk, Bahas Bersama Crossbond!

0
126
interior kayu

Melihat tampilannya, orang akan dengan mudah mendecakkan kekaguman. Sedangkan ketika melihat harganya, orang kerap urung memiliki hal ini. Ya. Ia adalah interior kayu. Sebagaimana namanya, istilah tersebut mengacu pada bagian dalam ruangan yang menggunakan kayu sebagai material utama atau pokoknya.

Kata orang, kita tak boleh menilai buku hanya dari sampulnya. Pepatah tersebut sejatinya tak hanya bisa berlaku untuk pribadi manusia saja. Kita pun bisa menggunakan prinsip yang sama untuk menilai sebuah bangunan. Seindah apapun suatu bangunan (façade atau eksteriornya), bagian interior tetaplah tak bisa diabaikan. Agar suatu bangunan bisa disebut indah, bagian interior atau dalam bangunan tersebut juga harus menawan sebagaimana dengan bagian eksteriornya.

Membuat bagian interior agar terlihat menarik sendiri merupakan suatu pekerjaan yang tricky. Kita tentunya bisa membuatnya menarik sesuai dengan selera masing-masing. Secara umum pun orang bisa menata bagian dalam rumahnya sendiri. Namun tak jarang juga, untuk kebutuhan yang lebih profesional, kita perlu menggunakan jasa desain interior. Jasa seperti ini akan bekerja secara profesional untuk menata dan memaksimalkan interior bangunan kita. Caranya? Jelas sangat banyak.
Bicara mengenai cara atau metode agar ruangan terlihat bagus, ada banyak kiat yang bisa kita terapkan, baik secara mandiri atau by request ke jasa interior. Salah satunya adalah memilih material pokok yang tepat. Bagi Anda yang menyukai kesan yang organik, natural, relaks, dan penuh kehangatan serta kesan tradisional, pemanfaatan material kayu mungkin bisa dipertimbangkan.

Interior Kayu yang Begitu Menggoda

Kayu memang bukan material baru. Kayu justru merupakan material yang sejak zaman dulu digunakan untuk membuat bangunan. Bisa dibilang, material pertama yang digunakan manusia untuk membuat rumahnya sendiri adalah bahan alam ini. Namun demikian, sampai saat ini rupanya kayu masih bisa bertahan.

CS Lem Kayu

Tentu ada alasan tersendiri kayu tetap bisa bertahan di tengah gempuran bahan lain yang lebih baru. Salah satu alasannya terletak pada fakta bahwa kayu adalah material alam. Tak bisa tidak, hal ini membawa pengaruh besar pada kualitas ruangan yang didesain dengan bahan ini.

Kayu bisa memberikan kesan yang tak bisa diberikan oleh material yang lain:

  1. Kayu merupakan bahan alam yang akan dipersepsi secara positif memberikan kesan yang lebih organik
  2. Kayu bisa memberikan kesan yang lebih tradisional. Sebab, berbagai produk tradisional dibuat dari bahan ini.
  3. Kayu memberikan kesan yang lebih hangat dan relaks dibanding bahan lainnya

Selain ketiga alasan di atas, kayu juga terdiri atas berbagai varian. Interior kayu pun, dengan demikian, bisa hadir dalam rupa yang berlainan. Ada yang tampak megah dengan kayu jati, tampak memikat dengan kayu ebony, dan tampak unik dengan kayu pinus. Pilihan kayu yang digunakan memang akan memberikan kesan tersendiri pada interior yang dibangun.

Bagian Apa Saja yang Bisa Dibangun dari Kayu?

Lantas bagian apa saja yang sebetulnya bisa dibuat dengan kayu? Bila kita bicara mengenai sebuah ruangan, ada setidaknya 3 bagian utama yang menjadi komponen sebuah ruangan. Yang pertama adalah bagian lantai, yang kedua adalah bagian dinding, dan yang ketiga adalah bagian paflon. Ketiganya memiliki luas tersendiri dan karenanya menjadi penting untuk memperhatikan ketiga bagian ruangan tersebut. Salah satu atau ketiga elemen ini ketika dibangun dari bahan kayu akan memberikan impak sangat besar pada ruangan terkait. Ruangan akan didominasi oleh kesan kayu. Beda kasusnya (bila) kayu hanya dipakai untuk bahan-bahan perabot dalam sebuah ruangan saja.

Mewujudkan Interior Kayu dengan Crossbond

Untuk mewujudkan bagian dalam ruangan yang terbuat dari kayu sendiri jelaslah suatu tantangan yang berbeda. Di samping keindahan dan berbagai keunggulan yang telah disebutkan di atas, bukan berarti aplikasi material ini bisa memberikan kemudahan begitu saja. Apalagi di Indonesia. Tak banyak tukang dan pihak kontraktor yang memiliki kapabilitas untuk melakukan pemasangan terhadap material dari kayu. Kebanyakan sudah terbiasa dengan bahan non kayu.
Ketidak terbiasaan ini makin bertambah memberatkan kala bahan-bahan yang diperlukan pun jumlahnya terbatas. Misalnya dari segi adhesive yang digunakan. Adhesive apa yang cocok dipakai untuk mewujudkan interior kayu? Ada banyak lem yang dapat dibeli di pasaran. Namun manakah sebaiknya produk yang digunakan? Dan apakah produk tersebut bagus digunakan?

interior kayu

Pertanyaan-pertanyaan ini jelas perlu dijawab. Sebab, meski sepele, efek bahan pendukung seperti lem cukup besar. Lem yang buruk bisa membuat interior kurang kuat dan kurang bagus.

Lem yang Kami Sarankan

Sekali lagi, kita bisa mengatakan bahwa ada banyak kelebihan interior kayu mulai dari kesan sampai keindahannya. Namun begitu, pemasangannya bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan mudah begitu saja. Khusus dalam hal lem, kita harus cermat dalam memilih. Dan, agar pembaca mendapatkan referensi lem yang bagus digunakan untuk kebutuhan ini, berikut kami sarankan dua produk yang bisa diandalkan.

Untuk Laminasi

Pemasangan interior kayu kerap membutuhkan lem laminasi. Lem laminasi adalah lem untuk perekatan pada permukaan yang lebar. Lem seperti ini diperlukan untuk memasang lantai kayu, dinding kayu, sampai paflon kayu. Produk yang kami sediakan dan bisa Anda andalkan untuk kebutuhan ini adalah lem Crossbond X4.

lem kayu terbaik

Untuk Wood Joint

Selain lem laminasi, lem lain yang tak kalah penting untuk mewujudkan interior kayu berkualitas adalah lem untuk sambungan atau konstruksi struktural. Lem seperti ini tidak didesain untuk perekatan permukaan lebar, melainkan untuk perekatan aneka jenis wood joint yang sempit dan spesifik. Lem yang kami sarankan untuk kebutuhan ini adalah lem Crossbond X3.

Yuk, Beli Crossbond Sekarang Juga!

Sekarang, kedua produk tersebut juga sudah bisa Anda dapatkan secara online. Baik Crossbond X3 maupun Crossbond X4 bisa Anda beli langsung dari lemkayu.net dengan proses pembelian yang sangat mudah sebagai berikut:

  1. Kontak dulu Customer Service kami. Anda bisa menanyakan berbagai informasi terkait dulu atau langsung melakukan pemesanan.
  2. Bila Anda ingin segera melakukan pemesanan, kirim saja data yang diperlukan mulai dari nama Anda, alamat, jumlah produk Crossbond yang dipesan, jenis Crossbond yang dipesan, sampai kurir yang Anda kehendaki.
  3. Data itu akan didiskusikan dengan CS kami.
  4. Anda juga akan mendapatkan hitungan harga yang harus dibayarkan. Harga yang harus dibayar mencakup harga Crossbond dan juga harga ongkos kirim.
  5. CS kami akan memberikan nomor rekening tujuan pembayaran kepada Anda.
  6. Anda bisa melakukan pembayaran, lalu mengirimkan bukti pembayarannya kepada kami.
  7. Tunggu CS memverifikasi data tersebut terlebih dahulu.
  8. Setelah diverifikasi, produk Anda akan segera diproses dan diserahkan ke kurir pengiriman. Tunggu CS kami memberikan nomor resi pemesanan.

Mudah bukan? Aplikasi Crossbond juga sangat mudah lho untuk mewujudkan interior kayu berkualitas unggulan!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here