Siap Eksport, Buat Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan dengan Crossbond!

0
129
meja belajar barby

Sudahkah meja belajar anak yang Anda produksi ramah lingkungan? Apa usaha yang sudah Anda lakukan? Pada kesempatan ini, tim lemkayu.net akan membahas mengenai pentingnya membuat meja belajar anak ramah lingkungan dan bagaimana cara mewujudkannya.

Perlunya Meja untuk Belajar si Kecil

Di antara berbagai furniture anak atau kid furniture yang ada, salah satu yang paling umum ditemukan adalah meja belajar anak. Meja seperti ini memiliki fungsi spesifik untuk mendampingi si kecil ketika belajar. Karenanya, tak mengherankan bila tingkat penjualan mebel ini begitu tinggi.

Bagi orangtua, menyediakan meja belajar untuk buah hatinya juga berarti menyuruhnya untuk lebih bertanggung jawab. Anak harus mulai mempelajari berbagai hal dan harus mulai merawat benda yang dimilikinya.

Bagaimana dengan pelaku usaha mebel? Apakah benda seperti ini sekedar benda untuk meraup untung saja? Jelas tak sesederhana itu. Bagaimanapun juga, pelaku usaha dituntut untuk berkompetisi dan menyediakan yang terbaik untuk si kecil.

Membuat Meja Belajar Anak yang Ideal

CS Lem Kayu

Seperti apakah meja belajar yang baik untuk si kecil itu? Tentu perlu adanya kriteria yang digunakan. Misalnya saja:

1. Meja harus memiliki tampilan yang menarik. Pembuat mebel bisa mengusahakannya dengan menerapkan warna yang bagus dan bila perlu gambar hewan sampai idola yang sedang disukai anak-anak.
2. Meja harus memiliki bentuk yang menarik. Misalnya dengan bentuk gelombang dan bukannya bentuk simetris yang formal.
3. Meja harus dibuat dengan bahan 100% aman. Bahan finishing sampai perekatnya idealnya tidak mengandung zat-zat membahayakan
4. Meja sesuai dengan kebutuhan anak
5. Meja tidak memiliki struktur produk atau elemen yang membahayakan. Misalnya, bagian sudut meja belajar tidak runcing.

Perhatikan Keamanan Produk Anda

Sebagaimana dijelaskan di atas, salah satu kriteria ideal meja belajar anak yang baik adalah meja belajar anak aman. Tingkat keamanan suatu produk sendiri dipengaruhi berbagai faktor mulai dari catnya sampai lemnya. Tapi yang jelas, memperhatikan aspek keamanan produk untuk anak-anak adalah hal yang sangat penting. Bahkan aspek keamanan ini secara esensial jauh lebih krusial dari aspek lainnya seperti aspek estetika. Pasalnya, pengguna mebel tersebut adalah anak-anak yang notabene belum mengerti benar soal keselamatan dirinya. Jadi orang dewasa harus selalu mengawasinya. Produsen mebel pun tak boleh abai terhadap fakta ini. Berbagai upaya wajib dilakukan supaya meja belajar anak yang aman terwujud.

meja belajar anak ramah lingkungan frozen

Apalagi meja yang aman bukan hanya bermanfaat bagi si kecil tapi juga untuk lingkungan. Kelestarian alam mau tak mau adalah masalah kita bersama. Jadi siapapun Anda, tentunya harus bisa menghasilkan produk eco friendly termasuk meja belajar anak ramah lingkungan.

Hasilkan Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan dengan Crossbond

Ada banyak cara untuk membuat meja belajar anak yang aman untuk lingkungan. Misalnya saja dengan melakukan beberapa usaha di bawah ini:

1. Menggunakan kayu non illegal logging. Bila perlu kayu yang dipakai memiliki bukti bahwa material tersebut tak berasal dari kegiatan penebangan ilegal.
2. Menggunakan bahan finishing non toksik. Bila perlu bahan finishing harus memiliki tingkat keamanan yang sangat baik.
3. Menggunakan alat dan bahan penyambung seperti lem yang tidak membahayakan
Untuk bahan finishingnya, kami rekomendasikan bahan finishing water based. Misalnya saja cat Orchid yang merupakan cat water based dengan warna-warna pastel cerah seperti merah,ungu, hijau, pink, dan biru. Cat tersebut sangat cocok dipakai untuk mebel anak-anak.

meja belajar anak ramah lingkungan

Bagaimana dengan lem atau bahan perekatnya? Produk yang kami rekomendasikan adalah Crossbond. Crossbond merupakan lem PVAc water based dengan inner cross linker yang kuat. Lem ini sangat aman digunakan karena tidak mengandung elemen toksik yang berbahaya.

Selain itu, lem ini juga unggul dalam hal:

1. Kecepatan kering
2. Ketahanan
3. Daya rekat
4. Cover area luas
5. Tidak menyebabkan glue line
6. Tidak tebal
7. Mudah digunakan
8. Harga yang terjangkau

Siap Eksport Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan!

Dengan tingkat keamanan meja belajar yang baik, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda nikmati. Misalnya saja, tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi akan produk Anda. Jangan salah. Kepercayaan pelanggan adalah hal yang sangat krusial. Apalagi pada produk anak terkait dengan aspek keamanan. Tak mudah bagi orangtua untuk mempercayakan produk untuk buah hatinya begitu saja.

Keuntungan lain? Jelas masih ada. Misalnya saja dengan lebih mudahnya Anda melakukan eksport produk. Era ini merupakan era globalisasi. Telah banyak produk luar yang masuk ke Indonesia. Sehingga pihak Indonesia pun harus mulai berani untuk keluar dan bersaing di pasar mancanegara.

Menyediakan meja belajar anak ramah lingkuang sendiri termasuk hal yang positif dilakukan terkait hal itu. Sebab, masalah keamanan begitu krusial di tingkat internasional. Banyak negara maju tujuan eksport yang memiliki standar keamanan produk yang tinggi. Tanpa Anda membuat meja belajar anak yang tak membahayakan, mustahil Anda bisa bersaing dengan produk lokal negara tersebut. Jadi, ikutilah tips yang disediakan di atas, termasuk mengenai adhesive yang direkomendasikan.

Dapatkan Crossbond untuk Meja Belajar Anak Ramah Lingkungan

Kualitas Crossbond sebagai lem ideal untuk furniture terbilang lengkap. Karena hal itulah, lem ini kami rekomendasikan pada Anda. Apalagi, kini cara pembelian Crossbond makin mudah dilakukan. Dapatkanlah adhesive ini dengan salah satu dari cara pemesanan di bawah:

1. Pembelian secara online. Opsi pembelian secara online ini dapat dilakukan di lemkayu.net secara langsung, via laman official Bio Industries dan Crossbond, serta berbagai toko online mulai dari Bukalapak, Tokopedia, hingga shopee.
2. Pembelian secara langsung dan konvensional. Opsi membeli Crossbond secara langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi langsung kantor Crossbond di Bio Industries dan agen-agennya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kalau Anda bertempat tinggal di sekitar area kantor Bio Industries dan agennya, Anda bisa memilih opsi yang kedua. Nanti, Anda bisa langsung bertemu dengan CS kami sekaligus teknisi kami yang selalu profesional. Selain itu, bagi yang lokasinya jauh, lakukan saja pembelian secara online. Ingin konsultasi atau mencari informasi lainnya? Silahkan hubungi CS kami via WA atau telepon. Customer Service Bio Industries pasti akan melayani Anda dengan ramah serta profesional.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

 

Nah, demikianlah pembahasan kali ini mengenai meja belajar anak ramah lingkungan. Singatnya, meja belajar ini idealnya dibuat dengan bahan dan proses yang tidak merusak alam. Bahan yang dipakai tidak illegal, tidak mengandung bahan beracun, dan proses pembuatannya tidak menghasilkan limbah yang dibuang secara sembarangan. Hanya dengan hal-hal itulah Anda bisa membuat produk furnitur eco friendly. Yang jelas, dengan produk seperti ini, pasti meja belajar anak Anda akan lebih mudah untuk diterima di pasar luar karena aturan pasar luar seringkali memang sangat ketat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here