Membuat Lem untuk Laminasi Meja Bambu dengan Crossbond X4

0
511
meja bambu laminasi

Ingin tahu bagaimana cara membuat meja bambu laminasi? Mudah kok sebenarnya. Asalkan ada lem untuk laminasi meja bambu laminasi Crossbond X4, produk yang dihasilkan pasti memiliki kualitas terbaik!

Meja kayu itu biasa. Demikian juga meja dari bambu. Tapi bagaimana bila kita membuat meja dari bambu laminasi? Kedengarannya unik bukan?

Seperti telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, teknik bambu laminasi adalah salah satu cara pembuatan produk bambu sehingga mampu menghasilkan papan melebar. Oleh sebab itulah dari teknik ini, kita bisa menghasilkan meja dengan bentuk yang sangat khusus. Namun dalam pembuatan meja seperti ini, dibutuhkan proses laminasi dulu yang membutuhkan adhesive yang kaut. Tertarik membuat meja laminasi bambu? Berikut ini akan kami terangkan prinsip dasar pembuatannya pada pembaca. Namun sebelumnya, sediakan dulu lem Crossbond X4.

Lem Crossbond X4

CS Lem Kayu

Dalam pembuatan produk laminasi manapun, adhesive senantiasa dibutuhkan. Sebab bahan inilah yang punya fungsi menyatukan potonganp-potongan kecil hingga bisa menjadi papan lebar dan tegak.

Lem untuk laminasi meja bambu yang kami sarankan adalah Crossbond X4. Adhesive ini menunjukkan hasil terbaik sebagai adhesive ketika digunakan dalam proses ini dibanding adhesive lainnya di pasaran. Secara umum, lem ini unggul dalam hal:

1. Kekuatannya yang ekstra dengan inner cross linker
2. Tahan lama, termasuk tahan air, solvent, serta tahan panas
3. Mudah digunakan
4. Cover area luas
5. Solid content tinggi sehingga pemakaian lebih hemat
6. Medium viscosity
7. Sangat aman dan ramah lingkungan
8. Harga terjangkau hanya Rp. 50.000,- saja

Cara Membuat Meja Bambu Laminasi

Untuk menghasilkan meja bambu laminasi, sebenarnya caranya tak begitu berbeda dengan pembuatan furniture meja pada umumnya. Namun karena menggunakan bahan bambu laminasi, setidaknya ada dua langkah besar yang harus dilalui.

Pembuatan Papan Bambu Laminasi

Pembuatan papan bambu laminasi membutuhkan perlengkapan tersendiri. Namun untuk yang sederhana, Anda tinggal menyediakan clamp press dan tentu saja lem untuk laminasi meja bambu Crossbond X4. Begini caranya:
1. Pemotongan bambu secara memanjang. Seragamkan panjang bambu menurut panjang papan yang akan dibuat.
2. Keringkan bambu dan bersihkan. Pastikan permukaanya juga rata dan lebih halus.
3. Satukan potongan bambu laminasi menjadi papan yang lebar. Gunakan Crossbond X4 untuk merekatkannya.
4. Aplikasikan clamp press.
5. Selesai! Lakukan finishing sesuai tampilan yang Anda inginkan.

Pengerjaan Meja

Meja yang akan dibuat memanfaatkan bagian atas dari papan bambu laminasi. Secara umum, prinsipnya sederhana karena Anda hanya harus membuat meja seperti biasanya. Gunakan paku, lem untuk laminasi meja bambu Crossbond X4 hingga sekrup untuk menyambungkan bagian atas meja tersebut.

Tips Supaya Meja Lebih Menarik

Bagaimana agar meja lebih menarik? Ayo, ikuti kiat-kiat di bawah ini.
1. Pilih bagian dalam bambu yang lebih lunak dan mudah diolah.
2. Hindari bambu yang masih terlalu muda.
3. Aplikasikan finishing yang menarik dengan cat bambu berkualitas seperti BioColours.
4. Tambahkan elemen lainnya. Misalnya saja dengan menambahkan kaca pada bagian atas permukaan meja.
5. Pastikan selalu menggunakan alat dan bahan berkualitas.

lem untuk dinding kayu

Nah, demikianlah informasi mengenai pembuatan meja dengan lem untuk laminasi meja bambu. Semoga bermanfaat ya! Bagi Anda yang tertarik membeli Crossbond X4 atau sekedar ingin bertanya dulu, hubungi segera kontak CS yang tertera pada laman ini.

Semoga bermanfaat!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here