Meja Antik: Ketika yang Lawas Bisa Hasilkan Jutaan

0
64
meja kursi antik

Kata siapa yang lawas selalu lebih murah? Nyatanya berbagai produk furniture lawas seperti aneka meja antik justru bisa membawa keuntungan besar. Termasuk, meja-meja baru yang didesain agar terlihat lawas.

Furniture Antik yang Memesona

Furniture atau lebih sering disebut sebagai perabot adalah benda yang sangat banyak kita gunakan dan mudah ditemukan di berbagai kesempatan. Dari ragam furniture yang ada sendiri, kita bisa membaginya berdasarkan berbagai aspek. Salah satunya berdasarkan usianya. Kita mengenal mebel baru atau modern, mebel antik, dan yang terakhir adalah mebel repro.

Dari ketiga mebel di atas, mebel antik adalah mebel yang paling unik. Mebel seperti ini berasal dari zaman dulu dan masih bertahan sampai sekarang. Wujudnya adalah representasi era di mana dia dibuat baik dari segi desain hingga warnanya. Kesan tua pada warna atau sedikit kerusakan pada tampilannya pun merepresentasikan usianya yang sudah tua. Namun justru disitulah keindahan mebel ini.

CS Lem Kayu

Berbagai mebel antik pun memiliki segmen penggemar tersendiri. Aneka mebel ini termasuk meja antik menjadi barang buruan para kolektor yang rela menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkannya.

meja antik

Meja Antik Reproduksi

Di atas kita telah membahas mengenai furniture antik. Lantas bagaimana dengan furniture atau mebel repro? Mebel repro adalah nama pendek dari mebel reproduksi. Mebel ini lahir karena kegemaran beberapa di antara kita akan furniture zaman dulu atau furniture tua. Kita mungkin terpesona dengan keindahan desain masa lalu atau tampilannya yang seperti dimakan waktu. Apapun alasannya, beberapa di antara kita mungkin mendambakan mebel seperti itu untuk dipakai di rumahnya atau bahkan di tempat usahanya. Tapi berbeda dengan para kolektor mebel antik, kita tidak bisa dan mau menghamburkan uang dalam jumlah besar sampai mencari kesana-kemari untuk mendapatkan mebel tersebut. Kita mengapresiasi tampilannya, dan ingin mendapatkan dengan cara lebih mudah. Karena itulah lahir mebel yang sebetulnya baru tapi dibuat secara khusus sehingga justru tampak tua. Menarik sekali bukan?

Berbagai mebel hadir dalam variasi jenis yang berbeda-beda. Ada ranjang, kursi, sampai meja. Meja repro antik bahkan menjadi salah satu furniture repro yang paling banyak dicari. Sebab, sebagai meja, ia juga punya fungsi banyak untuk dimanfaatkan di berbagai kesempatan. Misalnya saja untuk meja ruang tamu, meja makan, dan lain sebagainya.

Mengapa Meja Antik Repro?

Meja repro memang bukan meja antik yang tua, jarang, dan harganya mahal. Tapi tentu saja meja ini memiliki berbagai kelebihan. Beberapa hal di bawah ini adalah ringkasan kelebihan mebel repro antik berdasarkan penjelasan sebelumnya.

1. Meski bukan merupakan mebel tua, namun kehadirannya dapat memberikan kesan tua yang menawan. Apalagi bila pembuatnya bisa meniru mebel zaman dulu dengan baik. Misalnya mebel zaman eropa klasik sampai era kolonial.
2. Dibandingkan dengan meja antik dan furniture antik lainnya yang harganya bisa sangat mahal, mebel repro bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah. Karenanya, bisa diakses oleh banyak kalangan masyarakat, dan akan menguntungkan pelaku usaha yang membutuhkannya dalam jumlah banyak. Misalnya, pengusaha kafe yang ingin membuat kafenya berkonsep antik.
3. Lebih mudah didapatkan karena produksinya masih dilakukan terus menerus.
4. Anda secara khusus bisa melakukan pemesanan pada pembuat furniture.

Jadikan Keantikan untuk Raup Keuntungan

meja antik bagus

Bagi masyarakat, kehadiran meja antik adalah sebuah alternative opsi untuk mebel yang tak biasa dan menarik. Tapi tidak demikian bagi pelaku usaha di industri mebel. Meja seperti ini bisa diandalkan sebagai produk untuk meraup keuntungan. Tapi karena membuat meja antik tidak memungkinkan (meja yang antik adalah meja dari zaman dulu), maka furniture repro bisa jadi pilihan.

Beberapa usaha bisa dilakukan, misalnya meniru desain furniture lama, meniru warna khas yang dipakai pada mebel zaman dulu, sampai mengaplikasikan teknik finishing agar mebel terlihat tua. Misalnya teknik finishing patina color sampai rustic yang akan memperkuat kesan bahwa meja repro Anda memiliki usia yang tua.

Buat Meja Antik yang Kokoh dengan Crossbond X3!

Membuat meja repro supaya tampilannya benar-benar cantik adalah satu soal. Tapi ada banyak soal lainnya yang harus diperhatikan, yakni terkait dengan kekuatan produk tersebut. Tidak bisa tidak, kita perlu menyediakan mebel yang bukan cuma bagus namun juga hars kuat.
Oleh karena itulah, secara khusus lemkayu.net merekomendasikan Crossbond X3 sebagai lem yang tepat digunakan. Mengapa Crossbond? Mengapa harus memperhatikan adhesive yang dipakai?

crossbond x3

Kekuatan produk dipengaruhi oleh banyak hal. Selain kualitas kayu dan struktur furniture, bahan penyambung juga punya peran besar. Lem sebagai salah satu bahan penyambung pun harus hadir dalam daya rekat terbaiknya untuk mendukung mebel yang kokoh tersebut.
Crossbond X3 sendiri kami rekomendasikan karena memiliki banyak kualitas yang baik. Lem ini sangat kuat, tahan lama, mudah digunakan, dan tidak menyebabkan glue line. Bisa dikatakan lem ini ideal dipakai sebagai adhesive yang akan membuat berbagai aspek furniture meja antik menjadi lebih baik. Apalagi harga adhesive ini juga sangat terjangkau dan bias dibeli dengan mudah bahkan secara online. Menarik sekali bukan?

Beli Crossbond X3 di Sini!

Sebagai lem dengan fungsi yang begitu baik, Anda bisa mendapatkan Crossbond saat ini dengan lebih mudah. Permintaan akan lem ini yang tinggi pun direspon dengan dibukanya akses pembelian secara retail.

Dapatkanlah Crossbond X3 dengan salah satu dari kedua cara pemesanan di bawah:

1. Pembelian online. Pemesanan secara online bisa dilakukan dengan cara menghubungi kami di: website ini (pada fitur Pesan), laman resmi facebook Bio Industries dan Crossbond, serta berbagai marketplace mulai dari Tokopedia sampai shopee.
2. Pembelian secara langsung. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan memesan Crossbond di Bio Industries dan agen-agennya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi yang berlokasi di sekitar kantor Bio Industries dan agennya, sebaiknya lakukan pembelian secara langsung. Nanti, Anda sekaligus bisa mendapat “konsultasi” gratis pemakaian lem ini serta informasi lebih lanjut semua produk Bio Industries. Bagaimana dengan pembaca yang jauh dari lokasi kantor? Tak masalah. Konsultasi dan informasi penting lainnya pun selalu terbuka via hotline CS kami yang siap melayani Anda dengan ramah dan profesional.

Nah, sampai di sini dulu ya pembahasan mengenai meja antik. Antique furniture memang selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda. Demikian juga harganya yang bisa begitu fantastis. Tapi ada solusi meja repro antik yang lebih murah dan tersedia dalam jumlah banyak. Jadi kita tak perlu menghabiskan dana yang terlalu tinggi. Bagi pelaku usaha mebel, segmen ini pun dapat digarap lebih baik. Dan jangan lupa, gunakan Crossbond untuk membuat meja repro yang lebih kokoh.

Semoga bermanfaat ya! Update terus informasi lainnya dari kami di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here