Ini Lem untuk Laminasi Tempat Tidur Kayu yang Bagus

0
250
tempat tidur laminasi (2)

Tempat tidur dibuat dengan cara laminasi? Kenapa tidak? Yang jelas, sediakan dulu lem untuk laminasi tempat tidur supaya hasil kerja Anda benar-benar baik.


Pengertian Laminasi

Istilah laminasi telah sering kami gunakan pada website ini. Beberapa dari Anda barangkali sudah sering membaca mengenai perekatan laminasi. Pada tipe perekatan seperti ini, tujuan yang ingin dicapai adalah proteksi, meningkatkan estetika, menambah luas, ataupun menambah kekuatan produk. Laminasi bisa disebut sebagai pelapisan. Misalnya pelapisan pada cara memasang veneer yang dimaksudkan untuk memproteksi sekaligus memperindah sebuah produk. Begitu juga dengan pembuatan kayu lapis. Kayu lapis dibuat dengan menumpuk lembaran-lembaran yang tipis dengan dilem satu sama lain menggunakan lem untuk laminasi. Tujuannya jelas, supaya terbentuk produk kayu yang lebih kuat.

Tempat Tidur Laminasi

Beli Cat Duco

Pelaminasian bisa diterapkan pada berbagai produk. Misalnya saja untuk konstruksi bangunan pada pemasangan lantai dan dinding kayu. Selain itu, pelaminasian juga bisa diterapkan pada furniture. Pada tempat tidur adalah contohnya.

Tempat tidur bisa dibilang merupakan salah satu contoh mebel paling penting pada sebuah rumah. Meski tidak ditunjukkan untuk khalayak namun keindahan dan kenyamanan pemakaiannya sangat penting bagi penggunanya sendiri-sendiri. Oleh sebab itulah, harus banyak dilakukan inovasi untuk membuat tempat tidur lebih menawan. Pelaminasian sendiri bis menjadi salah satu cara ini.

Tempat tidur laminasi? Mengapa tidak? Beberapa tindakan yang tergolong laminasi nyatanya bisa membuat ranjang atau tempat tidur yang jauh lebih menarik. Misalnya saja pada beberapa bagian, kita bisa menambahkan veneer atau vinir kayu. Demikian juga untuk pallet. Bekas kayu jati belanda tersebut akan sangat unik tatkala kita jadikan sebagai material tempat tidur. Pallet bisa dipercantik dengan finishing vintage. Setelah difinish palet-palet tersebut bisa dijadikan bahan tempat tidur sebagai komponen utama maupun untuk sekedar dekorasinya supaya kelihatan lebih menarik.

tempat tidur laminasi

Yang harus diperhatikan dengan aplikasi laminasi ini adalah kualitas perekat yang digunakan. Proses laminasi mau tak mau memang harus melibatkan perekat. Kualitas perekat ini akan langsung berkorelasi dengan hasil yang didapatkan. Keawetan produk pun tergantung pada lem yang digunakan. Jadi hati-hatilah membeli lem yang tepat untuk kebutuhan ini.

Dibutuhkannya Lem untuk Laminasi Tempat Tidur yang Baik

Perekatan laminasi seperti perekatan pada kebutuhan lainnya memang sudah barang tentu membutuhkan lem untuk laminasi. Lem laminasi sepertihalnya namanya adalah lem yang dibutuhkan untuk keperluan laminasi. Pada pembuatan tempat tidur pun, dibutuhkan lem untuk laminasi yang bagus. Kriteria yang harus diperhatikan antara lain:

1. Jenis lem tersebut, apakah memang lem laminasi atau sebetulnya adalah lem konstruksi
2. Daya sebar lem. Pilihlah lem yang mudah menyebar sehingga lebih hemat digunakan
3. Daya serap lem bagus
4. Kuat
5. Tahan lama
6. Kemudahan aplikasi
7. Viskositas atau kekentalan sebaiknya jangan terlalu tinggi
8. Bisa menyerap pada substrat media tanpa menyebabkan lapisan film lem yang tebal

Crossbond X4

Crossbond X4 merupakan lem berbasis PVAc atau polyvinyl acetate. Lem ini merupakan lem berbasis air yang diformulasikan dengan inner cross linker. Crossbond X4 mampu menciptakan ikatan rangkap ganda antar berbagai media yang direkatkannya, termasuk saat digunakan untuk laminasi tempat tidur. Adhesive ini secara umum dapat diandalkan untuk:
1. Pengeleman veneer kayu pada medianya.
2. Pemasangan lantai kayu, baik itu lantai kayu parket atau lantai kayu decking. Bahkan lem ini banyak diandalkan untuk kebutuhan yang benar-benar heavy duty seperti aplikasi Crossbond X4 di lingkungan yang sangat lembab.
3. Pemasangan wall paneling untuk dinding kayu
4. Pemasangan dinding kayu lapis, baik itu pada alat transportasi maupun pada bangunan
5. Pembuatan kayu lapis atau plywood baik itu multipleks atau tripleks
6. Pembuatan dan aplikasi kayu laminasi

Pada tempat tidur, lem ini bisa digunakan untuk membuat beberapa bagian furniture tersebut yang cara pembuatannya dilakukan dengan teknik laminasi. Misalnya saja untuk memvinir beberapa bagian dari tempat tidur. Atau dengan cara membuat papan FJLB untuk bagian paling atas tempat tidur.

Cara Aplikasi

Aplikasi lem untuk laminasi tempat tidur kayu ini sangatlah mudah. Anda hanya harus:
1. Menyiapkan media yang akan dilem supaya lebih rata, bersih, dan kering. Pastikan media benar-benar bebas solvent ya!
2. Mengoleskan lem Crossbond X4 pada salah satu medianya saja
3. Merekatkan media
4. Menunggu hingga kering

Sebagai lem untuk laminasi tempat tidur kayu, Crossbond X4 dibekali dengan feature unggulan seperti:
1. Daya rekat sangat kuat
2. Mudah digunakan
3. Sangat awet dan tahan lama
4. Tak menyebabkan glue line
5. Harga terjangkau
6. Daya sebar luas
7. Daya serap yang sangat baik
8. Memiliki sifat yang aman dan ramah lingkungan

Lem untuk Laminasi Tempat Tidur Kayu

Harga lem ini sebagaimana telah disebut di atas memang sangat terjangkau. Anda bisa membeli lem ini hanya dengan Rp. 50.000 saja. Sangat murah bukan? Sedangkan untuk kemasan yang lebih besar, Anda bisa membelinya dengan harga Rp. 355.000,-.

Cara Membeli Lem untuk Laminasi Tempat Tidur yang Baik

Apakah Anda tertarik denga lem Crossbond X4 dan ingin menikmati berbagai keunggulannya? Bila iya, jawabannya sangat mudah. Pasalnya untuk saat ini, kami telah membuka layanan pembelian secara online atau transaksi dilakukan di dunia maya. Sebagaimana proses jual beli online lainnya, barang yang Anda pesan akan dikirim ke alamat yang dituju. Untuk memesannya sendiri, silahkan hubungi kami via kontak Customer Service. Pesanan Anda akan segera diproses dengan baik dan lebih profesional.

Bagaimana dengan pembelian di online shop atau marketplace? Tenang, Anda tak perlu khawatir. Selain pembelian secara online via website ini, kami juga telah membuka layanan pembelian pada berbagai toko online. Dengan sengaja, layanan ini dibuka bagi calon pembeli yang memang lebih sering dan nyaman berbelanja pada marketplace langganannya.
Di luar pembelian secara online lem untuk laminasi tempat tidur ini, tak berarti Anda tak bisa membeli Crossbond X4 secara langsung. Anda segera mengunjungi kami di kantor Bio Industries yang berlokasi di Yogyakarta (sebagai kantor pusat), Cirebon, dan Jepara. Anda juga bisa memanfaatkan agen-agen lem Crossbond yang telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Untuk alamatnya, sekali lagi, silahkan hubungi kami via kontak CS yang disediakan.

Berdasarkan berbagai pilihan cara pembelian tersebut, pilihlah yang paling mudah dan nyaman menurut kriteria Anda sediri. Toh, di manapun Anda membeli, kualitas dan harga lem Crossbond X4 ini tetaplah yang terbaik. Adhesive ini akan membuat tempat tidur Anda menjadi lebih berkualitas, awet, sekaligus tahan lama. Sangat menarik bukan? Yuk, pesan Crossbond X4 sekarang juga.

Semoga bermanfaat ya! Nantikan berbagai artikel menarik lainnya dari kami di lemkayu.net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here