Lem Terbaik untuk Gitar? Masih Crossbond X3 Jawabannya!

0
375
gitar

Apa lem terbaik untuk gitar? Berdasarkan kualitas serta faktor harganya, adhesive yang terbaik yang bisa Anda gunakan masihlah Crossbond X3! Apa saja keunggula adhesive ini?

Beli Cat Duco

Beli di sini! Di lemkayu.net kami menyediakan bahan perekat kayu untuk berbagai jenis kebutuhan tak terkecuali untuk pengeleman gitar. Crossbond X3, lem yang bagus untuk gitar akustik bisa Anda gunakan untuk pembuatan maupun perbaikan alat musik itu. Sangat menarik bukan?

Tersedia dengan berbagai feature unggulan, Crossbond X3 menjadi lem kayu ideal untuk berbagai kebutuhan, terutama pembuatan rangka berbagai produk. Adhesive ini dapat digunakan untuk kebutuhan perekatan lantai, perekatan konstruksi bangunan, hingga untuk perekatan alat musik. Untuk fungsinya yang terakhir ini, Crossbond X3 telah lama menjadi andalan berbagai industri pembuatan alat musik seperti gitar, piano, biola, dan aneka ragam alat musik dari bahan kayu lainnya.

Sebagai lem terbaik untuk gitar, Crossbond X3 menawarkan berbagai feature menarik seperti:

Daya Rekat Kuat

Kekuatan lem merupakan aspek yang sangat penting. Kekuatan lem atau daya rekat lem secara umum didefinisikan sebagai kekuatan yang dibutuhkan untuk memisahkan ikatan sambungan adhesive tersebut ketika diaplikasikan pada kayu. Namun daya rekat ini tak bisa dipahami sebagai satu hal yang sama. Untuk mengerti apa itu kekuatan lem, ada dua faktor yang perlu diperhatikan, yakni kohesi dan adesi lem.

Kohesi dan Adesi Lem?

Kohesi lem adalah daya ikat sesama substrat lem. Sedangkan adesi adalah kemampuan lem berikatan dengan media yang direkatkannya. Lem yang kuat pastilah lem yang memiliki daya kohesi dan adesi yang baik. Dengan demikian, ketika ditarik untuk dipisahkan, sambungan tetap stabil karena ikatan film lem maupun ikatan antar lem dengan kayunya sama-sama kuat.

Daya ikat lem terbaik Crossbond X3 sendiri sudah sangat baik. Adhesive ini memiliki daya rekat kuat yang akan membuat gitar “kokoh” dan tidak ringkih. Kekokohan ini juga akan mendukung struktur gitar ideal yang dapat berimbas baik pada suara yang dihasilkannya.

Tahan Lama

Gitar banyak digunakan di berbagai kondisi yang tidak ideal. Untungnya, Crossbond memiliki ketahanan pada berbagai kondisi mulai kondisi yang kering hingga kondisi yang lembab.

Cepat Kering

Kecepatan kering Crossbond sangat ideal sehingga menjadikan alur proses produksi gitar menjadi lebih cepat. Dengan kecepatan kering yang baik, proses produksi menjadi lebih efisien sehingga ongkos produksi bisa diturunkan.

lem untuk membuat kursi

Mudah Digunakan

Crossbond X3 bisa digunakan tanpa penggunaan alat dan bahan tambahan yang sulit didapatkan. Lem ini merupakan lem single component. Sebagai adhesive single component, pemanfaatannya jauh lebih praktis dibanding berbagai adhesive lainnya.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, Crossbond akan menjamin alat musik gitar yang benar-benar berkualitas. Lem yang bagus untuk gitar ini mampu menjadikan alat musik tersebut lebih baik secara:
1. Estetika
2. Kekokohan
3. Keawetan
4. Budget produksi

Selain bisa digunakan untuk pembuatannya, Crossbond X3 juga unggul sebagai lem untuk reparasi gitar. Hal ini selain didukung oleh kualitas Crossbond yang memang baik, juga didukung oleh sifat lem yang mudah digunakan. Adhesive Crossbond X3 hanya tinggal dioleskan tanpa perlu tambahan bahan lain. Penggunaan clamp sangat disarankan, akan tetapi, bila Anda tak memilikinya, fungsi tersebut bisa digantikan bahan lainnya.

Berapa Harga Lem Terbaik untuk Gitar Ini?

Lantas berapa harga Crossbond X3? Satu kemasan Crossbond X3 dengan berat 250 gram bisa Anda beli dengan harga Rp. 45.000. Sedangkan untuk kemasan yang lebih besar bisa Anda beli dengan harga Rp. 165.000,- per 1 kg. Murah sekali bukan?

Yuk, pakai adhesive ini sekarang! Sebagaimana disebut di atas, lem terbaik untuk gitar ini juga bisa digunakan untuk pembuatan maupun perbaikan gitar rusak. Jadi kalau gitar Anda mengalami kerusakan, Anda tak perlu khawatir lagi. Berikut ini cara sederhana yang akan membuat gitar Anda kembali seperti sedia kala.

Dua Cara Reparasi dengan Lem Terbaik untuk Gitar

Alat dan Bahan

1. Lem untuk gitar yang bagus Crossbond X3
2. Kayu pengganti. Usahakan memilih kayu dengan karakter dan visual yang sama dengan kayu pada gitar.
3. Kuas untuk mengoleskan lem.
4. Alat tulis dan penggaris
5. Koin dan selotip (untuk gitar berlubang)
6. Beban (bisa buku, bisa juga beras), bila tersedia gunakan clamp
7. Amplas
8. Cutter dan pemotong lainnya

Saat Gitar Berlubang

1. Pertama-tama, buatlah agar lubang memiliki bentuk yang mudah ditiru. Kita bisa menggunakan koin untuk melakukan ini. Garis pola koin di sekitar lubang, lalu potong dengan cutter.
2. Dengan cara yang sama, buat pola koin pada kayu pengganti, dan potonglah bagian tersebut.
3. Ambil kayu berbentuk koin dan olesi dengan lem.
4. Rekatkan pada lubang gitar yang juga telah berbentuk koin.
5. Lakukan perekatan secara hati-hati. Supaya kayu pengganti tidak masuk ke body gitar, pakai selotip dan tempelkan dari arah luar. Sehingga kayu tersebut tertahan pada posisinya.

gitar rusak

Saat Gitar Patah

1. Buat area patah gitar lebih halus. Potong serabut-serabut dan amplas permukaannya.
2. Oleskan adhesive pada kedua sisi gitar yang patah.
3. Sambungkan kedua bagian tersebut.
4. Ikat dengan tali selagi lem mengering. Anda juga bisa menindihnya dengan beban seperti buku dan karung beras kecil. Intinya, pastikan area yang disambung tersebut stabil. Bila dimungkinkan, akan lebih baik bila kita menggunakan clamp press.
5. Selesai.

Mudah bukan cara mengelem memperbaiki gitar yang rusak di atas? Selain langkahnya tak sesulit yang kita bayangkan, aplikasi lem terbaik untuk gitar juga makin membuat pengerjaannya lebih mudah diterapkan.

Tertarik Membeli Lem Terbaik untuk Gitar Ini?

Apa Anda tertarik membeli lem terbaik untuk gitar ini? Jika iya, jangan khawwatir, pembelian adhesive ini bisa dilakukan dengan amat mudah. Anda bisa memanfaatkan satu dari tiga pilihan pemesanan di bawah ini.
1. Pembelian secara online di website lemkayu.net ini. Caranya mudah saja, Anda hanya tinggal mengontak Customer Service kami pada nomor yang tertera. Dengan profesional, CS kami pun akan segera memproses pensanan Anda hingga sampai ke alamat yang dituju.
2. Pembelian secara online di toko online atau online shop. Opsi ini sengaja kami sediakan mengingat banyak pelanggan yang terbiasa belanja di berbagai marketplace.
3. Pembelian juga bisa dilakukan secara langsung. Anda bisa membeli adhesive ini di kantor Bio Industries yang terletak di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Selain itu, Anda juga bisa membeli langsung pada agen-agen Eva Phaethon.

Nah demikianlah sedikit informasi mengenai lem terbaik untuk gitar dan cara aplikasinya untuk reparasi alat musik yang rusak. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Crossbond X3 pada pembuatan maupun perbaikan gitar. Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here