Lem Kayu Berkualitas Bukan Hanya Soal Daya Rekatnya!

0
1408

Lem Kayu BerkualitasBila ditanya mengenai kualitas sebuah produk, tentu kita harus bisa menyebutkan aspek-aspek yang berpengaruh. Demikian juga dengan lem kayu berkualitas. Apa yang membuat produk tersebut berkualitas harus bisa dijelaskan poin-poinnya. Yang pasti penentu kualitas sebuah adhesive bukan hanya dari segi daya rekatnya saja.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Tak bisa dipungkiri bahwa daya rekat lem memang penting. Namun di luar itu, hal-hal yang harus dipertimbangkan juga banyak. Misalnya:

Keamanan Lem

Berhati-hatilah. Banyak adhesive di pasaran yang mengandung zat toksik. Keberadaan zat-zat seperti ini jelas membahayakan. Apalagi untuk kebutuhan perekatan khusus seperti pembuatan alat makan dan mainan anak.

Ketahanan Lem

perawatan kayu alami natural oil

Faktor ketahanan setali tiga uang dengan faktor daya rekat. Pasalnya, sebaik apapun daya rekat sebuah merek lem kayu berkualitas, namun bila tidak tahan lama tentu jadinya sia-sia. Anda juga harus memperhatikan penggunaan produk tersebut, apakah direkomendasikan untuk indoor maupun outdoor. Sebab tantangan yang dihadapi berbeda. Lem indoor pastinya tak bisa digunakan untuk outdoor karena tidak akan tahan terhadap cuaca. Lem outdoor dari segi ketahanan bisa digunakan untuk indoor namun tentu dengan memperhatikan beberapa aspek seperti bau hingga keamanannya.

Cara Penggunaan Lem

Sama seperti aspek ketahanan, aspek cara pakai juga harus diperhatikan. Sebab, bila kita tidak bisa mengaplikasikan produk terkait, tentu jadinya malah sia-sia. Jenis lem yang paling mudah diaplikasikan sendiri biasanya berasal dari bahan PVAc atau biasa disebut lem putih (kayu).

Lem Kayu BerkualitasKecepatan Kering

Efisienitas tentu penting dalam proses produksi. Semakin cepat lem mengering, maka tenaga dan waktu pun bisa dihemat atau dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

promo produk biovarnish wood filler

Harga

Dan yang tak boleh dilupakan dari berbagai faktor di atas adalah harganya. Bagaimanapun juga, faktor harga sangat krusial meski tidak menentukan bagus tidaknya sebuah adhesive. Pada akhirnya, sebaik apapun lemnya, namun bila harganya di luar jangkauan tentu tak memberikan manfaat.

Jadi, pilihlah lem kayu berkualitas yang murah. Crossbond bisa menjadi adhesive yang Anda andalkan untuk dua kelebihan ini. Dengan fitur unggulannya mencakup aspek kekuatan, keamanan, hingga kecepatan keringnya, Crossbond akan membantu Anda mewujudkan produk kayu dengan baik sekaligus murah.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here