Lem Flooring Kayu Apa yang Paling Bagus ya?

0
46
lantai kayu

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas mengenai flooring kayu. Tak afdol rasanya membahas bahasan tersebut tanpa menyentuh subjek lem flooring kayu yang bagus. Pasalnya, pada banyak kasus, kualitas lem yang baik diperlukan agar lantai teraplikasikan dengan baik.

Siapa tak suka memiliki flooring kayu? Dengan kesan alami dan tekstur organik, sudah barang tentu lantai kayu menjadi salah satu dambaan banyak orang. Harganya yang secara umum lebih mahal memang kerap memberikan kendala. Namun demikian, dengan makin banyaknya pilihan yang tersedia saat ini, sebetulnya kita bisa mengusahakan agar bisa memiliki lantai ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Dua Jenis Lantai Kayu yang Perlu Anda Tahu

Ada beberapa jenis lantai kayu. Mengerti dan memahami tiap jenis flooring kayu adalah hal yang perlu dilakukan supaya kita bisa memilih produk yang tepat. Jenis-jenis flooring sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa macam menurut faktor pembedanya. Misal, dari jenis kayunya, kita bisa membedakan lantai kayu yang terbuat dari jati, mahoni, hingga kayu bengkirai.

CS Lem Kayu

Sedangkan dari segi aplikasinya, kita bisa membedakan antara lantai yang perlu lem dan lantai yang dalam pemasangannya tidak perlu lem. Baik lantai yang perlu lem dan yang tidak perlu lem punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Namun, bagi Anda yang ingin lantai yang lebih rigid, rapi, mantap, dan tetap, maka pilihlah lantai yang aplikasinya menggunakan lem. Nah, pada artikel ini, kami akan membahas jenis lantai tersebut, khususnya dalam hal lem yang sebaiknya digunakan.

Sedangkan dari segi aplikasinya, kita bisa membedakan antara lantai yang perlu lem dan lantai yang dalam pemasangannya tidak perlu lem. Baik lantai yang perlu lem dan yang tidak perlu lem punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Namun, bagi Anda yang ingin lantai yang lebih rigid, rapi, mantap, dan tetap, maka pilihlah lantai yang aplikasinya menggunakan lem. Nah, pada artikel ini, kami akan membahas jenis lantai tersebut, khususnya dalam hal lem yang sebaiknya digunakan.

Aplikasi lem pada jenis lantai di atas jelas begitu krusial. Sebab, ia mempengaruhi seluruh aspek pada lantai mulai dari estetika, kemantapannya, hingga kerapihan aplikasinya. Di pasaran sendiri telah tersedia beberapa jenis lem yang bisa Anda gunakan. Pastikan saja lem yang Anda pakai tepat. Di lemkayu.net sendiri, lem yang kami sarankan untuk kebutuhan ini ialah Crossbond X4.

Crossbond X4

Lem Crossbond X4 merupakan lem berjenis lem PVAc modifikasi. Sebagai lem PVAc, ia unggul karena memiliki daya rekat yang baik, tidak mudah rusak, mudah digunakan, dan hemat. Namun, karena formulasinya yang telah dimodifikasi, ia memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki lem PVAc kebanyakan. Salah satunya adalah sifatnya yang mudah menyebar dan ketahanannya yang sangat baik terhadap air, panas, serta siraman minyak. Perlu diketahui, banyak lem PVAc lain yang tak begitu tahan terhadap air sebab pelarut adhesive tersebut memang air. Dan karena sifat-sifat unggulnya inilah Crossbond X4 menjadi lem laminasi yang banyak diandalkan untuk pemasangan lantai kayu, baik itu flooring parket indoor ataupun lantai decking dekat kolam renang. Bahkan lantai ini banyak digunakan untuk pengeleman dek kapal yang butuh resistensi sangat baik.

lem untuk dinding kayu

Apa saja keunggulan Crossbond sebagai lem untuk flooring kayu lainnya? Agar semakin jelas, berikut ini kami jelaskan poin-poin keunggulan Crossbond X4 secara lebih rinci.

Pertama, Lem Laminasi

Lem ini merupakan jenis lem laminasi. Artinya, ia didesain khusus agar bisa digunakan untuk pelapisan pada permukaan lebar. Jenis ini ini memang cocok dipakai untuk memasang lantai dan dinding kayu. Lem laminasi secara khusus didesain agar mudah tersebar dengan konten yang merata. Jadi, permukaan hasil penempelan produk akan benar-benar baik dan merata di segala sisi.

Kedua, Kuat

Kedua, adhesive ini memiliki daya rekat yang sangat kuat. Crossbond X4 merupakan lem berbasis PVAc water based yang dimodifikasi dengan inner cross linker modifier. Hal ini membuatnya mampu menciptakan ikatan rangkap ganda yang sangat baik dan kuat. Lem ini akan membentuk ikatan yang mengikat molekul kayu dengan sub floor dan antar lem itu sendiri.

flooring kayu bagus

Ketiga, Tahan Lama

Crossbond X4 merupakan lem yang tahan lama. Lem ini mampu membentuk ikatan adhesive yang tidak mudah rusak ketika terpapar air, panas, solvent, dan lainnya. Sifatnya ini membuatnya sebagai salah satu dari sangat sedikit lem yang bisa digunakan untuk kebutuhan heavy duty. Dan, karena sifaftnya ini, lem Crossbond X4 bisa dipakai untuk flooring kayu outdoor, pemasangan parket, pemasangan dek kapal, sampai pemasangan lantai kayu untuk berbagai moda transportasi. Lem ini juga bisa digunakan untuk pemasangan dinding indoor maupun outdoor dengan hasil yang sangat baik dan tahan lama.

Keempat, Memudahkan Aplikasi dengan Hasil yang Rapi

Keempat, sebagai lem untuk flooring kayu, Crossbond X4 adalah lem yang sangat mudah digunakan. Selain itu, hasilnya juga sangat rapi dan tidak menyebabkan glue line ataupun kerusakan warna akibat lem yang lain. Adhesive ini bisa Anda aplikasikan sebagaimana lem laminasi kayu lainnya dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih ringan.

Kelima, Hemat

Yang terakhir namun tak kalah penting, lem ini merupakan lem yang sangat hemat. Crossbond X4 bisa digunakan untuk pemakaian yang lebih luas sebagai lem untuk flooring kayu.

Setidaknya dua hal yang membuat lem ini sangat hemat. Pertama, solid content-nya yang tinggi dan kedua, cover area lem yang luas. Ditambah dengan fakta bahwa lem ini memiliki daya rekat sangat kuat, Crossbond X4 makin cocok digunakan sebagai perekat untuk berbagai produk flooring kayu. Bagaimana dengan harganya? Harga lem Crossbond X4 juga sangat terjangkau. Adhesive ini benar-benar akan membuat Anda lebih hemat dalam aplikasi lantai kayu. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp. 50.000,- untuk satu kemasan adhesive Crossbond ini.

flooring kayu

Beli Crossbond X4 Sekarang Juga!

Menggunakan adhesive Crossbond X4 untuk flooring kayu akan membuat lantai lebih nyaman, rapi, dan enak dilihat. Lantai juga tidak akan menimbulkan berbagai masalah klasik akibat lem yang buruk seperti bunyi berdecit saat kita menginjaknya. Karena itulah, sediakan sekarang juga Crossbond X4 untuk aplikasi flooring kayu! Apalagi selain memiliki berbagai keunggulan yang disebut di atas, Crossbond X4 telah lama menjadi andalan berbagai industri woodworking dan konstruksi.

Lem ini banyak digunakan untuk pemasangan tripleks, aplikasi veneer, aplikasi decking, aplikasi dinding akyu, dan masih banyak lagi.
Kabar baiknya, sekarang, lem untuk flooring kayu ini bisa dibeli secara online. Tak sukar sama sekali caranya! Anda hanya perlu menghubungi kami lewat kontak Customer Service (CS) yang nomornya disebutkan di website ini. Atau, via marketplace yang jadi langganan Anda seperti Tokopedia hingga Bukalapak. Masukkan saja kata kunci nama produk Crossbond X4 pada kotak pencarian online shop tersebut. Sedangkan pembelian secara konvensional dapat Anda lakukan di Bio Service Point. Bio Service Point sendiri berlokasi di Jepara, Cirebon, hingga Yogyakarta. Mudah sekali, bukan? Segera hubungi kami dan dapatkan lem Crossbond X4, lem untuk flooring kayu berkualitas unggulan!

Semoga bermanfaat! Update terus informasi menarik lainnya di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here