Harga Lem Kayu Crossbond Tahun 2023 Terbaru!

0
2019
lem kayu terbaik

Crossbond X3 dan Crossbond X4 masih hadir dengan kualitas terbaik untuk digunakan. Harga lem kayu Crossbond tahun 2018 pun masih sama terjangkaunya dengan harga di tahun kemarin.


Mengapa Crossbond?

Sudah sejak lama Crossbond menjadi andalan berbagai industri pengolahan kayu profesional. Crossbond secara khusus diformulasikan Bio Industries untuk menghasilkan produk perekat terbaik dengan kualitas paling bagus namun harga tetap bersahabat. Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat, tahan lama, dan berefek baik pada estetika produk. Sebagai lem untuk industri woodworking, lem ini bisa digunakan untuk perekatan berbagai produk kayu. Selain itu, adhesive ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti konstruksi bangunan.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Adhesive Crossbond juga diformulasikan secara khusus untuk menyediakan lem yang aman dan ramah lingkungan. Pada beberapa tahun belakangan ini, industri ekspor mendapat tantangan lebih besar menyediakan produk kayu yang bukan hanya bagus namun juga eco friendly bahkan food grade. Untuk bisa memenuhi tuntutan tersebut, dibutuhkan berbagai bahan woodworking yang juga aman digunakan. Crossbond secara khusus didesain untuk memenuhi kebutuhan ini.

perawatan kayu alami natural oil

Sebagai lem multifungsi untuk berbagai kebutuhan perekatan kayu, lem ini pun bisa diterapkan pada berbagai jenis dan produk kayu. Crossbond bisa dipakai untuk kayu solid berbagai spesies mulai dari jati, mahoni, sampai pinus. Selain itu, kayu ini juga bisa digunakan untuk perekatan berbagai engineered wood atau kayu olahan. Lem ini bisa diaplikasikan untuk fiberboard (baik MDF maupun HDF), tripleks atau plywood 3 lapis, multipleks, block board, dan berbagai produk lainnya.

Varian

Lem Crossbond bisa dibedakan menjadi dua atas fungsi dan formulasinya yang berlainan. Berikut ini perbedaan antara Crossbond X3 dan Crossbond X4. Anda bisa memanfaatkan penjelasan di bawah ini untuk menentukan tipe Crossbond yang paling cocok digunakan untuk memenuhi aneka kebutuhan Anda.

Crossbond X3

kursi bambu laminasi

promo produk biovarnish wood filler

Crossbond X3 merupakan lem berbasis polyvinyl acetate. Lem ini dilengkapi dengan inner cross linker modifier dan pelarut water based. Crossbond X3 dapat diandalkan untuk perekatan berbagai sambungan kayu. Lem ini bisa dipakai untuk membentuk rangka produk, baik itu furniture seperti meja, hingga konstruksi bangunan seperti rangka atap. Dengan Crossbond X3, aneka mebel, mainan, hingga bangunan akan lebih kokoh dengan ikatannya yang memang sangat kuat.

Crossbond X3 juga sangat aman digunakan. Lem ini juga tidak menyebabkan glue line, hemat digunakan, dan tidak menyebabkan lapisan film lem yang menggumpal. Untuk aplikasinya, Crossbond X3 bisa diterapkan dengan mengoleskannya pada permukaan dua media yang akan direkatkan. Setelah itu, aplikasikan clamp supaya ikatan lem benar-benar stabil. Tertarik membeli Crossbond X3? Harga lem kayu Crossbond tahun 2023 ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni hanya Rp. 63.000,- saja untuk kemasan ¼ kilogram.

Crossbond X4

Crossbond X4 merupakan lem berbasis PVAc atau polyvinyl acetate sebagaimana Crossbond X3. Adhesive ini secara khusus dirancang untuk kebutuhan laminasi atau pelapisan. Berbeda dengan perekatan konstruksi, perekatan laminasi umumnya tidak membentuk rangka. Akan tetapi, perekatan ini mampu membuat produk lebih menarik, terproteksi, hingga ukurannya bertambah.

decking dekat danau

Crossbond X4 bisa Anda gunakan untuk:
1. Memasang lantai kayu parket dan decking
2. Mengelem dinding kayu
3. Mengelem bagian furniture yang dilaminasi
4. Membuat produk seperti FJLB
5. Mengelem veneer pada medianya
6. Membuat produk kayu lapis seperti tripleks dan multipleks

Crossbond X4 juga memiliki kualitas keamanan sangat baik. Lem berbasis air ini bahkan bisa digunakan untuk kebutuhan dengan syarat keamanan sangat tinggi. Apalagi lem ini sudah diformulasikan sesuai standar Eropa (ECHA) dan Amerika Serikat (FDA dan EPA). Untuk menggunakan lem ini, kita tinggal mengoleskannya saja pada salah satu sisi media. Sehingga pemakaian lem ini pun jauh lebih hemat dibanding lem laminasi lainnya.

Sebagai lem laminasi, Crossbond X4 bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp. 71.000,-. Harga lem kayu Crossbond tahun 2023 ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Lem ini pun masih memiliki feature unggulan seperti:

1. Daya rekat baik
2. Bisa digunakan untuk heavy duty seperti perekatan decking dan dinding luar
3. Tahan lama
4. Cover area luas
5. Daya sebar sangat baik
6. Mudah digunakan
7. Sangat aman

Harga Lem Kayu Crossbond Tahun 2023 Terbaru yang Masih Murah

Seperti dijelaskan di atas, harga Crossbond X3 dan Crossbond X4 masih tak berubah dibanding tahun sebelumnya. Kualitas Crossbond pun masih jadi yang paling baik. Namun demikian, lem kayu harga murah bukan hanya tergantung nominalnya saja. Dibekali dengan berbagai kualitasnya, lem ini menjadi lebih hemat digunakan karena:

1. Lebih kuat sehingga tak menyebabkan kegagalan pengeleman. Banyak lem yang lebih murah secara nominal dibanding Crossbond X4. Namun nyatanya, kualitasnya justru sangat rendah. Akibatnya malah terjadi kegagalan produksi yang akan berujung pada kerugian besar.
2. Lebih awet dan tahan lama. Dengan demikian Crossbond X4 bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan ekstrim seperti pemasangan decking dekat pantai hingga decking di wilayah kebun yang sangat lembab.
3. Cover area atau daya sebar luas
4. Medium viscosity. Sebagai lem laminasi, viskositas atau kekentalan adhesive memang harus dijaga. Sebaiknya tingkat kekentalan lem yang akan digunakan tidak terlalu tinggi.
5. Solid content atau berat kering yang tinggi. Banyak adhesive di pasaran yang menjual produk dengan keterangan pada volume-nya saja. Biasanya adhesive-adhesive tersebut memiliki solid content yang rendah.
6. Kemudahan aplikasi tanpa perlunya alat dan bahan tambahan. Dengan demikian, pemakaian adhesive ini pun menjadi lebih hemat dibanding banyak lem yang lain.

Cara Mudah Membeli Crossbond

Ingin menikmati berbagai keunggulan Crossbond untuk kebutuhan pengolahan kayu Anda? Mudah kok caranya. Sebab sekarang kami telah membuka layanan pembelian online. Sebagaimana pembelian online lainnya, barang yang Anda pesan nantinya segera diproses lalu dikirimkan ke alamat tujuan. Untuk melakukan pemesanan, Anda tinggal menghubungi CS atau Customer Service kami.

Bagaimana dengan marketplace atau online shop? Jangan khawatir. Kami juga telah membuka layanan pembelian yang bisa Anda akses pada berbagai toko online. Layanan ini sengaja dibuka supaya pembeli yang biasanya belanja di online shop mendapat lebih banyak pilihan untuk membeli.

Namun bila Anda ingin membeli langsung, bisa saja Anda segera mengunjungi kami di kantor Bio Industries. Anda juga bisa memanfaatkan agen Crossbond yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk mendapatkan alamatnya, sekali lagi, hubungilah kami via kontak CS yang disediakan.

Dari ketiga pilihan cara pembelian tersebut, pilihlah yang paling mudah dan nyaman menurut Anda sediri. Di manapun Anda membeli, kualitas dan harga lem kayu Crossbond tahun 2018 ini akan selalu jadi yang terbaik dibanding adhesive lainnya di pasaran.

Semoga bermanfaat.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here