Gazebo Bambu Kokoh dengan Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond

0
5452
bamboo-gazebo

Baik dinding maupun lantai gazebo bisa dibuat dari bahan bambu yang indah. Agar hasilnya lebih kokoh, penggunaan lem yang kuat untuk bambu Crossbond sangat disarankan.

bamboo-gazebo

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Cantiknya gazebo akan membuat taman lebih fresh dan menarik. Berbagai aktivitas juga bisa kita lakukan pada bangunan semi permanen tersebut. Misalnya sekedar bersantai di sore hari hingga mengerjakan pekerjaan sekolah sampai kantor. Suasana taman yang segar akan membuat berbagai pekerjaan lebih santai untuk dilakukan.

perawatan kayu alami natural oil

Menariknya gazebo tersebut akan jauh lebih unik bila dibangun dari bahan yang juga unik. Misalnya saja dengan beragam bambu yang terkenal cantik seperti bambu tutul dan bambu gading. Keindahan alami bambu akan mampu menghasilkan gazebo menawan di halaman kita.

Prospek Bisnis Gazebo Bambu?

Cantiknya gazebo dari bambu rupanya bukan hanya dianggap menarik bagi kalangan awam. Prospek bisnis gazebo dari bahan tersebut dianggap terbuka lebar dan menggiurkan. Apalagi dengan makin banyaknya restoran hingga hotel-hotel yang memerlukan berbagai gazebo bambu tersebut. Jasa pembuatan gazebo dari bahan bambu pun mulai tak kalah dari bahan saingannya, “kayu”.

Meski demikian, yang sering jadi kendala pada gazebo bambu ialah tingkat kekokohannya. Suara berdecit hingga gelayut bambu ketika digunakan merupakan tanda gazebo bambu kurang kokoh. Memang seringkali inilah yang menjadi kelemahan produk berbahan bambu dibanding kayu. Penyebab utamanya sendiri, selain karena bentuk bambu yang berlubang, juga disebabkan sistem penyambungannya.
Karena kayu merupakan material solid, proses penyambungan biasanya didesain dengan teknik-teknik wood joinery dengan dukungan adhesive. Hal ini sedikit banyak susah diterapkan pada bambu. Kadang, bambu pun hanya disambungkan dengan semacam tali.

promo produk biovarnish wood filler

lem yang kuat untuk bambu crossbond

Sangat Perlu: Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond

Menyadari masalah di atas, sebenarnya solusi yang diambil tidak begitu susah. Salah satunya dengan aplikasi lem yang kuat untuk bambu Crossbond. Adhesive Crossbond merupakan adhesive untuk kayu, bambu, dan serat alam. Adhesive ini bisa digunakan untuk outdoor dan memiliki inner cross link yang membuat ikatannya jauh lebih kuat.

Lem yang kuat untuk bambu Crossbond bisa diterapkan pada pemasangan lantai gazebo dari bambu, dan juga bisa diterapkan pada panel bambu yang dijadikan dinding. Rekatkan saja gelondongan-gelondongan bambu itu pada bagian sampingnya satu sama lain dengan Crossbond. Setelah itu, kuatkan dengan ikatan maupun dengan pemakuan. Dengan cara ini, gazebo bambu akan jauh lebih stabil dan nyaman digunakan.

gazebo bambu bagus

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here