Bisnis Furniture Unik untuk Raup Laba Besar!

0
70
mebel unik

Kalau bisa bisnis furniture unik, kenapa harus yang biasa saja?

Dikutip dari Indotrading.com, salah satu pelaku usaha mebel Indonesia bisa meraup untung sampai 12 miliar rupiah dengan membuat mebel dari material bekas. Raihan Andra ini jelas sangat menggiurkan. Namun apa yang dilakukannya memang pantas diganjar dengan keuntungan sebesar itu. Sebab, Andra telah menunjukkan kreativitas yang jarang dimiliki orang lain. Namun tentu saja, bukan hanya Andra yang memiliki peluang besar tersebut. Anda pun memiliki peluang yang sama apabila bisa memproduksi mebel yang tak biasa, atau dengan kata lain “unik.”

Kata unik dalam Bahasa Indonesia adalah serapan dari kata unique pada Bahasa Inggris. Unik bisa diartikan sebagai sesuatu yang tidak biasa namun dalam konteks yang positif dan biasanya berkaitan dengan suatu inovasi tertentu. Dengan demikian, kata unik beda dengan kata aneh. Aneh juga bermakna tidak biasa, akan tetapi kata aneh sering digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang tidak bagus atau negatif. Aneh bisa juga dianggap sama dengan menyimpang.

Pada industri mebel, bisa disimpulkan bahwa mebel yang unik adalah mebel yang inovatif. Mebel seperti ini pastilah beda dari mebel lain sejenisnya.

Penyuka Pasar yang Khusus

CS Lem Kayu

Meski secara umum bermakna positif, harus diakui bahwa tidak semua orang menyukai produk tersebut. Boat furniture misalnya. Boat furniture adalah furniture yang didesain dengan bentuk kapal dan kadang bahkan dibuat dari bekas kapal atau perahu sungguhan. Mebel seperti ini bisa dijual dengan harga sangat fantastis dan dikhususkan untuk ekspor.

Namun, ternyata, ketika dijual untuk masyarakat awam, penyukanya sangat sedikit. Kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih mebel biasa yang tampilannya elegan dibandingkan dengan aneka boat furniture berharga fantastis.

Oleh karenanya, saran kami, bagi Anda yang ingin membangun bisnis furniture unik, Anda harus menentukan dan tahu dulu siapa target pasar Anda. Anda harus secara detil mengkalkulasi pendapatan mereka sampai perilaku mereka saat membeli produk.

Aneka Contoh Furniture Unik

Nah, untuk membantu Anda, kami akan membagikan beberapa contoh mebel yang bisa dibilang unik sebagai berikut.

Mebel dari Kayu Pallet

Mebel dari kayu pallet adalah salah satu contoh furniture unik yang mulai mainstream belakangan ini. Mebel akan terlihat sangat khas karena bentuk asli pallet yang masih terlihat.

Boat Furniture

Sebagaimana disebut di atas, boat furniture adalah mebel yang menggunakan bahan bekas perahu atau kapal atau dibentuk sesuai dengan perahu atau kapal. Boat furniture cocok untuk bisnis furniture unik yang orientasinya ekspor.

mebel unik (3)

Mebel dengan Efek Warna Terbakar

Mebel dengan efek warna terbakar akan membuat ruangan di mana mebel itu ditempatkan menjadi terlihat khas. Efek warna terbakar ini pun bisa hadir dengan beragam varian yang sama menawannya.

hiasan charcoal (3)

Mebel Vintage

Aneka produk furniture vintage adalah pilihan yang sering diambil orang ketika akan mendirikan bisnis furniture unik. Selain disukai oleh segmen pasar khusus, mebel dengan gaya ini juga sering dicari oleh pelaku usaha lain seperti kafe, restaurant, hotel, dan lain sebagainya.

meja belajar vintage

Mebel Shabby Chic

Mebel shabby chic juga bisa dibilang unik. Dan yang menarik, mebel dengan desain seperti ini sedang trend lho. Saat ini, banyak orang yang mulai menyukai gaya shabby chic yang manis dengan tambahan kesan vintage.

model shabby chic

Dukung Bisnis Furniture Unik, Bio Industries Hadirkan Crossbond

Membuat mebel unik memang menarik. Tapi ingat, selalu gunakan lem yang kami sediakan di sini, Crossbond! Crossbond akan membantu Anda untuk mewujudkan mebel berkualitas dengan harga lebih murah. Terdapat dua varian Crossbond yang bisa Anda gunakan, lho.

Crossbond X3

Lem Crossbond X3 adalah lem PVAc (polyvinyl acetate) untuk kebutuhan konstruksi. Lem ini bisa Anda gunakan untuk sambungan rangka pada furniture, misalnya sambungan biscuit joint, tenon, dan lain sebagainya. Lem ini juga merupakan lem indoor sehingga tidak direkomendasikan untuk penggunaan pada mebel taman atau garden furniture.

Crossbond X4

Lem Crossbond X4 adalah lem PVAc sebagaimana Crossbond X3. Namun lem ini tidak didesain untuk sambungan rangka. Crossbond X4 bisa Anda gunakan untuk perekatan laminasi atau perekatan pada permukaan lebar. Anda bisa memakainya untuk membuat papan panel, mengelem veneer, mengelem kayu lapis, dan lainnya. Crossbond X4 adalah lem yang bisa dipakai untuk indoor ataupun outdoor. Lem ini bahkan bisa dipakai untuk kebutuhan perekatan pada area heavy duty.

lem kayu terbaik

Begini Cara Pesan Crossbond

Ayo segera pesan Crossbond dan dapatkan berbagai keuntungannya. Anda dengan mudah bisa mendapatkan lem ini secara langsung atau online lho. Secara langsung, Anda bisa membeli produk ini di Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di kota Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara. Sedangkan pembelian online bisa dilakukan di lemkertas atau toko daring langganan Anda.

Pembelian di toko daring sudah pasti mengikuti prosedur marketplace terkait. Anda hanya perlu mengikuti prosedur tersebut seperti saat membeli produk lainnya. Adapun pembelian di lemkertas.com, bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Silahkan hubungi kami lewat kontak yang disediakan. Anda akan segera tersambung dengan Customer Service kami.
  2. Diskusikan pesanan yang Anda kehendaki. Supaya prosesnya lebih cepat, kirimkan pesan pemesanan dengan tambahan keterangan nama Anda sebagai pemesan, alamat pengiriman, produk yang dipesan, jumlah produk yang dipesan, dan juga kurir pengiriman yang Anda inginkan.
  3. Data tersebut akan diproses CS kami untuk memberikan estimasi biaya total yang mencakup harga produk dan juga ongkos kirim.
  4. Setelah detil pemesanan selesai didiskusikan, Anda tinggal melakukan pembayaran sesuai informasi dari CS kami.
  5. Lakukan pembayaran ke nomor rekening yang diberikan CS.
  6. Kirimkan bukti pembayaran tersebut kepada kami.
  7. Kami akan memroses pesanan Anda dan menyerahkannya ke kurir pengiriman.
  8. Tunggu CS kami memberikan infomasi nomor resi pengiriman
  9. Tunggu produk betul-betul sampai ke alamat yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Bisnis mebel merupakan satu bidang usaha yang sejatinya memiliki banyak cabang. Kita bisa membedakannya menurut bahan yang dipakai (seperti bamboo atau kayu) sampai tipe produk yang dibuat. Berdasarkan tipe produknya, usaha ini bisa dibedakan menjadi bisnis furniture unik dengan yang konvensional.

Istilah unik mengacu pada karakter produk yang tidak biasa. Produk mungkin menggunakan material bekas, difinish dengan tipe finishing tak biasa, sampai dibuat dengan model-model yang sangat khas. Meski demikian, justru mebel ini punya tempat tersendiri di pasar. Konsumennya barangkali memang bukan masyarakat awam, namun segmen-segmen khusus termasuk pelaku usaha kafe yang mencari mebel dengan karakter unik.

Di Bio Industries, kami menyediakan produk lem yang akan mendukung usaha bisnis furniture unik Anda. Kami menyediakan Crossbond X3 yang bisa Anda pakai untuk perekatan rangka, dan Crossbond X4 yang bisa Anda pakai untuk perekatan pada permukaan yang lebar.

Gunakan Crossbond dan jadikan mebel unik Anda semakin berkualitas dan laris di pasaran!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here