Berbagai Tipe Kayu Laminasi dan Satu Lem Kayu Laminasi yang Tepat

0
412
kayu laminasi 2

Salah satu fungsi lem kayu laminasi yang tepat adalah perannya untuk membuat berbagai produk laminasi terwujud dengan baik. Hal ini pun hendaknya berlaku pada berbagai produk laminasi sebagai berikut.

kayu laminasi 2

HPL dan LPL

Berdasarkan perbedaan pemberian tekanan saat proses pembuatan, kayu laminasi bisa dibedakan menjadi dua: HPL (yang diberi tekanan kuat) dan LPL (yang diberi tekanan lemah). Baik HPL maupun LPL memiliki fungsi dan karakteristik tersendiri. Penggunaan lem laminasi yang tepat sangat penting diupayakan untuk pembuatan hingga aplikasi kedua produk.

Laminasi Biasa dan Compact

Regular laminate atau laminasi biasa umumnya memiliki ketebalan mulai dari 0,6 mm hingga 1,5 mm. Sedangkan laminasi compact memiliki ketebalan mulai dari 3 mm hingga 30 mm. Lem kayu laminasi yang tepat haruslah bisa diaplikasikan untuk kedua jenis media ini.

Berbagai Kayu Laminasi Berdasarkan Penggunaannya

CS Lem Kayu

Berdasarkan gunanya, kayu laminasi bisa dibedakan menjadi dua, yakni dekoratif dan industri. Untuk fungsi dekorasi, estetika sangat penting diupayakan. Oleh karenanya, lem yang dipakai pun harus bisa memaksimalkan aspek ini tanpa menyebabkan glue line. Sedangkan untuk fungsi industri, kekuatan sangat penting diusahakan. Lem yang digunakan harus memiliki keunggulan dalam hal tersebut.

Crossbond, Lem Kayu Laminasi yang Tepat

Harga Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond

Dari berbagai tipe kayu laminasi di atas, Anda bisa menggunakan Crossbond X4 pada berbagai produk tersebut. Diformulasikan menggunakan water based resin aliphatic menyebabkan Crossbond bisa diaplikasikan dengan stabil dan baik. Lem ini juga kuat karena memiliki inner cross linker modifiernya.

Selain itu, Crossbond juga memiliki efek yang baik pada estetika produk laminasi secara umum. Pasalnya, lem ini memiliki viskositas medium dan mudah meresap ke dalam kayu. Crossbond selanjutnya akan berikatan dengan substrat material kayu, menyebabkan perekatan sangat kuat namun tanpa lapisan film lem yang tebal.
Lantas berapa harga lem kayu laminasi yang tepat ini?
Untungnya, meski memiliki kualitas yang baik, Crossbond bisa didapat dengan harga sangat terjangkau, yakni mulai harga Rp. 50.000,- saja. Murah bukan?

produk kayu laminasi
produk kayu laminasi
CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here