Bau pada Bungalow? Ini Solusinya

0
332
bungalow biasa

bungalow klasikTak dapat dipungkiri bahwa bungalow mampu menjadi daya tarik bagi berbagai usaha yang bergerak di bidang pariwisata. Bahkan bungalow yang sederhana pun akan dimaknai berbeda karena branding back to naturenya. Tapi bagaimana bila terdapat gangguan berupa bau pada bungalow tersebut?

Masalah bau sebenarnya persoalan yang sangat general. Bau bisa disebabkan berbagai hal. Namun apabila bau terjadi pada semua bungalow yang masih baru, penyebabnya bisa diduga karena penggunaan bahan kimia mengandung VOC.

VOC

vocVOC atau Volatile Organic Compounds merupakan kumpulan senyawa kimia mudah menguap yang biasanya terkandung dalam larutan solvent (thinner hingga spiritus). Pernahkah Anda membaui rasa pedas menyengat pada thinner? Itulah bau VOC. Pada bungalow, bau VOC bisa bersumber dari cat dan lem yang larutannya terbuat dari solvent.

Saat masih baru, larutan solvent akan sangat banyak mengeluarkan VOC. Hal ini terjadi selama beberapa hari hingga akhirnya semua baunya hilang. Namun dampak VOC bukan sekedar masalah bau.

CS Lem Kayu

Hati-hatilah. Beberapa VOC seperti formalin dan toulena bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius. Terpapar VOC dalam waktu lama bisa menyebabkan perut mual, pusing, hingga peningkatan potensi kanker. Jelas ini bukan persoalan sepele.

Ketika Terjadi Bau pada Bungalow

Sebagai salah satu bangunan yang dibuat untuk mendapatkan profit, tentu kita akan merasa rugi bila tidak sesegera mungkin memakai bungalow. Apalagi masalah ini akan selalu muncul saat bungalow harus dilem maupun dicat ulang. Tentu banyak waktu sia-sia yang terbuang hanya karena persoalan ini. Tidakkah ada cara untuk mengatasinya?

Sebenarnya mudah saja. VOC banyak berasal dari produk solvent based. Apabila Anda tak menginginkan bungalow yang bau sehabis dicat atau dilem ulang, maka pilihlah produk non solvent based. Misalnya memilih cat dan lem water based yang jauh lebih aman dan ramah lingkungan.

Lem water based yang dapat Anda gunakan adalah Crossbond™ X3 dan Crossbond™ X4. Kedua Crossbond™ sama-sama diperlukan dalam pembangunan gazebo untuk kebutuhan yang berbeda:

  1. Crossbond™ X3 untuk penyambungan konstruksi
  2. Crossbond™ X4 untuk penyambungan laminasi

Yang pasti, produk ini pasti tak akan menyebabkan fenoma bau pada bungalow. Apalagi, dari segi keamanannya, Crossbond™ sudah sesuai standar FDA Amerika Serikat. Ya, lem ini aman untuk kebutuhan yang langsung kontak dengan makanan. Menarik sekali ya?

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here