Agar Cottage Lebih Kokoh, Gunakan Lem untuk Cottage yang Berkualitas!

0
180
cottage

Apa itu Cottage?

Cottage adalah hunian yang biasanya didesain untuk tujuan rekreatif. Misalnya untuk tempat tinggal sementara saat berwisata di wilayah-wilayah dekat pantai dan pegunungan. Dalam bahasa Indonesia cottage diartikan sebagai gubuk. Namun istilah langsung dalam bahasa Indonesianya termasuk jarang digunakan karena gubuk sering diasosiasikan dengan bangunan zaman dulu saja.

Ciri sebuah bangunan agar bisa disebut cottage adalah:

  1. Terdiri dari 1 lantai saja (bisa juga ada tambahan setengah lantai untuk loteng).
  2. Ukuran kecil.
  3. Biasanya terbuat dari material alam seperti kayu, bambu, daun tebu kering, ijuk, dan sebagainya.

Mengapa Perlu Lem untuk Cottage?

Mengapa perlu lem dalam pembangunan cottage? Jawabannya terkait dengan pemanfaatan bahan-bahan alami seperti kayu dan bambu. Konstruksi menggunakan material tersebut tidak bisa tidak pasti memerlukan lem. Lem perlu diaplikasikan pada”

  1. Panel dinding
  2. Lantai bambu atau bambu
  3. Konstruksi sambungan komponen-komponen cottage
CS Lem Kayu

Pengaruh Kualitas Lem pada Cottage

Lem secara langsung akan mempengaruhi kekokohan cottage. Namun di luar itu, dampak penggunaan lem untuk cottage juga bisa berpengaruh pada berbagai aspek lainnya seperti keindahan dan keamanan lingkungan dalam ruangan.

Aspek keindahan terpengaruh karena terwujudnya desain cottage pasti memerlukan lem yang baik. Sedangkan aspek keamanan terpengaruh karena lem merupakan bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kondisi kurang sehat pada hunian ini.

Tak dapat diabaikan bahwa beberapa lem di pasaran memang ditemukan mengandung zat-zat toksik. Namun Anda jangan khawatir. Sebab bagaimanapun juga, masih banyak lem yang memiliki kualitas keamanan menjanjikan. Contohnya Crossbond. Crossbond diformulasikan dengan standar food grade menurut FDA Amerika Serikat. Bahan perekat ini bahkan aman untuk produk yang kontak langsung dengan makanan seperti alat-alat makan. Crossbond terdiri atas dua varian:

  1. Crossbond X3 adalah lem untuk perekatan konstruksi.
  2. Crossbond X4 adalah lem untuk perekatan laminasi seperti pemasangan lantai dan panel.

lem_kuat_crossbond_X3Sangat menarik bukan? Aplikasi penggunaan lem untuk cottage ini pun mudah dan tak memakan biaya yang besar. Harga Crossbond X3 hanya Rp. 45.000,- sedangkan Crossbond X4 Rp. 50.000,-. Pembelian dapat Anda lakukan dengan cara pemesanan pada nomor yang tersedia pada website ini.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here